​Abaikan UU Tenaga Kerja No 13 2003,  PT.  KTI Terindikasi Menyembunyikan Informasi Perekrutan Karyawan 

1170

Medianews.co.id-CILEGON, Setiap tenaga kerja memiliki kesempatan yang sama tanpa diskriminasi untuk memperoleh pekerjaan. Kalimat itu tertuang dalam Undang – Undang KetenagaKerjaan no 13 tahun 2003 Bab III tentang kesempatan dan perlakuan yang sama pasal lima. PT. Krakatau Tirta Industri Terindikasi telah melakukan perekrutan terselubung dengan mengadakannya tes perekrutan karyawan yang diselenggarakan hari jumat 05 Januari 2018 lalu. 

Adanya indikasi terselubungnya tes karyawan PKWT menjadi karyawan Organic diungkap oleh salah satu karyawan Outsorsing (PKWT) yang identitasnya enggan disebutkan namanya, menurutnya tes yang diselenggarakan terkesan ditutup-tutupi dengan diberikannya arahan agar tidak diberitahukan kepada karyawan yang lain karyawan yang masih menjadi karyawan kontrak (PKWT). “Saya dikasih arahan sama bagian Management PT KTI untuk tidak memeberikan informasi kepada siapapun juga dengan adanya tes psikotes yang diselenggarakan di hari jumat (05/01) bertempat di Insan-Q yang beralamat di bonakarta No A30,” Katanya. 

Sementara itu pihak management PT KTI saat ditemui wartawati Medianews.co.id untuk dikonfirmasi kebenarannya, pihak management PT KTI meminta secara tertulis kepada pihak redaksi medianews untuk menjawab konfirmasi dari wartawati medianews.co.id (05/01). Dalam penjelasan Management PT KTI yang dijawab melalui pesan elektronik membantah adanya informasi perekrutan karyawan.  

(Lidya)