​Di Kecamatan Serang Diindikasi ada Gudang Roti Tak Berizin

1071

Medianews.co.id-Serang, Sesuai dengan Perda Kota Serang, tentang Tata Ruang dan Tata Wilayah, di Kekurahan Kaligandu,  Kecamatan Serang tidak boleh diperuntukan untuk pergudangan atau perdagangan jasa. Namun ternyata di daerah tersebut terdapat gudang roti bersekala besar telah berdiri sejak lama dan bebas beroperasi. 

Diketahui adanya gudang tersebut,  dari Ketua Umum DPP LSM Gemma Banten Tb. Samsul Arif yang menceritakan bahwa ada gudang roti berskala besar di Kelurahan Kaligandu Kecamatan Serang yang telah menyuplai kepada beberapa toko modern. “Di Kaligandu kan menurut RTRW nya gak boleh ada pergudangan atau perdagangan jasa, kok ini malah ada gudang roti yang besar, ” Katanya. 

Dia juga menjelaskan,  jika berdirinya gudang tersebut tidak sesuai aturan,  besar kemungkinan gudang tersebut tidak berizin alias ilegal.  “Aturan awalnya saja gak dipatuhi,  kemungkinan besar gudang tersebut tidak berijin, ” Ungkapnya.  

Untuk menanyakan keberadaan izin tersebut,  Sansan selaku penanggung jawab dari gudang roti yang berada di lingkungan kelurahaan kali gandu kecamatan serang saat dikonfirmasi medianews.co.id melalui pesan singkat whatsap enggan berkomentar.
“Saya gak mau berkomentar apa-apa mba soalnya sayamah hanya seles jadi emba silakan ke werwey penanggung jawab gudang ini”ujarnya dipesan singkat whatsap.

Ditempat terpisah kasi ekonomi dan pembangunan (Ekbang) Kecamatan Serang saat dimintai keterangannya tidak menjawab dan meninggalkan ruangannya.  

(Lidya)