​Malam Pergantian Tahun Baru di Kota Serang Berjalan Kondusif

956


Medianews.co.id-Serang, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres)  Serang Kota AKBP Komarudin ditemani Dandim 0602/Serang Letkol Czi Harry Praptomo memantau langsung pengamanan perayaan pergantian tahun di Kota Serang, Banten. 

Dalam mengamankan pergantian tahun baru Kapolres dan Dandim erjalan kaki memantau langsung titik kumpul keramaian untuk memastikan semuanya berjalan lancar.
Secara keseluruhan AKBP Komarudin menegaskan bahwa situasi Kota Serang saat tahun baru berlangsung aman, tertib dan lancar tanpa ada kendala sama sekali.
“Hingga pergantian tahun berlangsung situasi kondusif,” kata AKBP Komarudin usai meninjau kemeriahan masyarakat menyambut malam pergantian tahun di Alun-alun Barat Kota Serang, Senin 01 Januari 2017, sekira pukul 01.30 Wib.
Diterangkan Kapolres, beberapa konsep keamanan yang dibuat Polres Serang Kota seperti rekayasa lalu lintas, pengalihan jalur dan pembatasan volume kendaraan berjalan sebagaimana diharapkan semua pihak. 
“Tidak ada satu titik pun di Kota Serang yang mengalami stag kendaraan. Walaupun ada kepadatan kendaraan hal itu masih bisa diatasi sehingga tidak menimbulkan kemacetan,” terangnya.
Dilanjutkan, Kapolres, di beberapa titik pantauan aktivitas masyarakat berjalan normal seperti dzikir yang dilakukan umat muslim di Masjid Ats – Sauroh.
“Semua ini berkat kerja sama dari semua unsur baik itu TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan masyarakat,” pungkasnya. 
Sementara itu, Syafei Anwar, warga Sepang Serang, mengapresiasi kinerja pengamanan dari Polres Serang Kota, Kodim 0602/Serang yang telah berhasil mengamankan malam pergantian tahun baru. 
“Terima kasih buat semua pihak yang telah mengamankan malam pergantian tahun baru sehingga berjalan lancar dan kondusif,” pungkasnya.

(Sunah)