​SEMARAK LDK BABUNNAJAH III SUKSES DI GELAR

901

Medianews.co.id-CILEGON, Mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Babunnajah STIT Al-Khairiyah Citangkil sukses menggelar acara semarak LDK III selama 3 hari  di Aula Lantai 3 Kampus STIT Kamis hingga Sabtu (18-21 Januari 2018).

Ketua Pelaksana Semarak LDK Babunnajah Ke III Dindin Nurdiansyah mengatakan, Semarak LDK Ke III ini menggelar 2 perlombaan seperti Marawis (13 peserta)  yang terdiri dari dua kategori pelajar SD-SLTP dan SLTA atau umum; dan Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ) (17 peserta).
Adapun nama pemenang lomba seperti Festival Marawis untuk kategori tingkat  SD-SMP Juara 1 SMPN 3 Cilegon; Juara 2 Assafinah; 3 Mts Al-Jabbar, Juara Harapan 1 SDN Delingseng; sementara itu untuk kategori SMA-Umum, Juara 1 MA Al-Jabbar; Juara 2 Raden Fattah dan Juara 3 SMK BCA; Harapan 2 SMA IT Rhaudhatul Jannah
Sementara itu, Syarhil Qur’an

Juara 1 Nisufa Al jauharotunnaqiyah

Juara 2 MAN 2 group 2

Juara 3 MAN 2 group 1

Juara favorit MAN 2 group 3

JuarAl-inayah dan paling WOW MA al-jauharotunnaqiyah Cibeber

Juara penampilan terunik MA Al-inayah. 
Lanjut Dindin dengan diadakanya kegiatan ini sebagai ajang untuk memperkenalkan Kampus Al-Khariyah kepada masyarakat khususnya pelajar yang berada di Kota Cilegon.
“Ia kegiatan ini sebagai bentuk promosi kampus kita kepada kalangan pelajar dari SD hingga tingkat SMA karena perlombaanya ada dari tingkat SD hingga SMA, juga Umum dalam hal ini santri, ujarnya.
Lebih lanjut ia bersyukur kegiatan yang sudah dilaksanakannya selama tiga hari berjalan lancar dan mendapat sambutan antusias dari peserta.
“Ini juga sebagai bentuk ajakan atau memotivasi kepada generasi penerus bangsa untuk mencintai karya-karya yang bernuansa islami. Alhamdulillah dalam kegiatan kali ini peserta sangat antusias dalam mengikuti setiap perlombaan. Kedepan kita akan melakasanakan kembali dan mudah-mudahan lebih banyak pesertanya,” terangnya.
Sementara itu, Ketua Himpunan Musik Marawis Indonesia (Himmi) Cilegon Hasidi yang turut menghadiri acara penutupan, mengapresiasi kegiatan para mahasiswa STIT Al-Khairiyah ini.
“Saya gembira melihat semangat dan kreativitas para mahasiswa STIT Al-Khairiyah dalam memotivasi para pelajar untuk menyukai Marawis dengan kegiatan LDK ini. Saya apresiasi, semoga kedepan bisa lebih semarak lagi, dan kepada adik-adik supaya lebih giat belajar Marawis lagi” tuturnya. (Red)