​WISUDA PERDANA STAI NH MALINGPING

1108

Medianews.co.id-Lebak, Sidang senat terbuka dalam rangka wisuda perdana Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Malingping yang dilaksanakan hari ini Sabtu (20/1) di villa kuning kecamatan cihara kabupaten Lebak Banten. Hadir dalam acara tersebut pembina yayasan Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat. M. Pd, Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi, Kamenag Provinsi Banten, Anggota DPR-RI dari komisi II Dr. Tb. H. Ace Hasan Sazeri. MS. i, Dirjen OTDA khusus kementrian dalam negeri RI Dr. Yus Harto. M. Pd, Dosen STAI NH Malingping dan undangan lainnya.

Berdasarkan laporan ketua panitia Dadang Natamiharja. MM, bahwa hari ini peserta wisuda perdana sebanyak 60 mahasiswa. Berkat kerja keras semua pihak, wisuda bisa kita laksanakan dengan mulus dan tidak ada hambatan.
Dadang mengatakan, acara hari kita beri tema “Pemantapan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Dalam Mensukseskan Program Nawacita Sebagai Tantangan Mahasiswa Dalam Pengamalan Tridharma Perguruan Tinggi”.
Pembina yayasan STAI NH Malingping Prof. Dr. H. Sholeh Hiayat. M. pd dalam sambutannya mengatakan, bahwa peran serta orang tan harus kita apresiasi dalam mendidik ilmu Islam terhadap anaknya, peran serta tersebut harus kita jaga untuk bisa kedepannya membangun bangsa negara dan masyarakat. 
“Mahasiswa harus menjadi orang hebat, keberhasilan ini adalah berkat orang tua saudara. Kedepan penuh tantangan dan jangan mengandalkan ijazah tetapi kompentensi saudara harus dipertaruhkan untuk negara tercinta ini,” ujar Sholeh.
Sementara, wakil Bupati Lebak H.Ade Sumardi,mengatakan bahwa proses pembelajaran STAI NH malingping adalah satu-satunya perguruan tinggi yang mandiri dan patut kita junjung tinggi keberadaannya di wilayah Lebak selatan,” pungkas Ade.
Ade menambahkan, program Pemda Lebak kedepan adalah mengembangkan pembangunan dinasti wisata di baksel, mudah-mudahan saja kedepannya anak-anak mahasiswa bisa mengembangkan sektor lapangan kerja. (Red/Ujang )