Akibat Kebijakan Baru PT BlueScope Steel, Pengusaha Lokal Di Rugikan.

121

Medianews,- Cilegon,- Sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas), LSM dan OKP yang tergabung dalam Komite Masyarakat Cilegon Bersatu (KMCB), akan melakukan unjuk rasa terhadap Perusahaan PT BlueScope Steel, pada tanggal 10/09/2018 Hari Senin Mendatang, Kamis 06/09/2018.

Diketahui, setelah adanya surat edaran dari PT BlueScope Steel tentang kebijakan dan tatacara pembelian Plat Second grade, down grade dan scrap, para pengusaha lokal merasa dirugikan dengan adanya surat edaran dan kebijakan baru PT BlueScope Steel.

“Pengusaha lokal berpotensi gulung tikar dengan adanya kebijakan baru dari PT BlueScope Steel, lantaran tidak diberi kesempatan untuk beli limbah Second grade dan down grade,” Ungkap Tatang Tarmizi, Ketua Laskar Merah Putih Kota Cilegon Kepada Wartawan, Kamis 06/09/2018.

Ia menambahkan, bersama Komite Masyarakat Cilegon Bersatu (KMCB), dengan adanya surat edaran dari PT BlueScope Steel, yang menyatakan bahwa yang berhak membeli down grade, Second grade Scrap adalah para distributor yang selama ini membeli produk PT BlueScope Steel.

“Kita menuntut kepada PT BlueScope Steel untuk mencabut kebijakan penerapan tatacara pembelian down grade, Second grade, scrap, limbah dan sejenisnya yang disebarkan melalui surat edaran,” tambahnya.

Masih ditempat yang sama perwakilan Garda Al-Khaeriyah M.Ibrohim Aswandi Mengatakan Karena tidak adanya etikad baik dari PT BlueScope Steel Dirinya bersama komite Masyarakat Cilegon Bersatu akan melakukan aksi pada Senin tanggal 10/09/2018 mendatang.

“Kenapa kami harus melakukan aksi, bahwa memang tipikal PT BlueScope ini menarik, sebagai perusahaan yang ada di kota Cilegon, hampir dipastikan tidak ada sebuah etikad baik dalam kontrek pemberdayaan kepada para pengusaha usaha kecil lokal Cilegon,”katanya.

Ia menambahkan Manajemen PT BlueScope Steel harus bisa menjalankan kebijakan yang selama ini baik dengan pengusaha lokal Cilegon
“Sudah selayaknya, sudah sewajarnya,apabila sisa sisa limbah dalam hal ini yang rijek non-prime, Second grade sudah layaknya diberikan sebagai program pembinaan pelaku usaha Kecil Cilegon,”

“Kita tahu di cilegon banyak perusahaan industri kecil membutuhkan bahan baku dari PT BlueScope. Dan kami menolak segala bentuk kebijakan dari manajemen yang baru apapun bentuk kebijakan nya kami menolak dengan keras,”tandasnya.