Akses Jalan Ditutup Pemilik Tanah, Kendaraan Warga Tidak Bisa Keluar

36

Medianews.co.id,_ CILEGON—Warga Lingkungan Sambirata RT 01 RW 03, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon tidak dapat beraktifitas dikarenakan akses jalan menuju lingkungan tersebut ditutup menggunkan batu.

Menurut informasi yang didapat, akses jalan tersebut ditutup karena ada salah satu pemilik lahan yang mengaku tanah yang di pakai jalan masyarakat tersebut dimiliki salah satu keluarga yang masih bekerja di staf Kecamatan Cibeber.

Jalan selebar sekitar 2 meter itu, sebelumnya sudah di pavling block oleh pihak kelurahan melalui Pokmas pada bulan Agustus 2020 kemarin dengan anggaran Rp. 15.763.639,. Dengan Volume 77 M2 yang bersumber anggaran APBD Kota Cilegon.

Deni salah seorang warga yang mengeluhkan kondisi tersebut, mengatakan dirinya tidak bisa beraktifitas dikarenkan kendaraan nya tidak bisa keluar karena akses jalannya pasang batu.

“Tidak tau masalahnya mah, pas hari Sabtu siang kemarin paving block yang di jalan ini di bongkar dan di pasang batu. Dan kita tidak bisa beraktifitas karena mobil saya ga bisa keluar.” ungkapnya kepada wartawan.

Diketahui jalan tersebut lokasinya di belakang kantor Kelurahan Cibeber.

Sementara itu, Lurah Cibeber saat coba dikonfirmasi terkait keluhan warga dan penutupan akses jalan lingkungan di wilayahnya tersebut, belum bersedia dengan alasan sedang sibuk.

“Besok aja kang, sekarang lagi kondangan,” ujarnya singkat. (Priadz)