AMP KS dan Pemerhati KS, inginkan Pemerintah Benahi PT. KS

24

Medianews.co.id,- Jakarta- Aliansi Masyarakat Peduli PT. Krakatau Steel (AMP KS) menyambangi kantor Kepala Staff Kepresidenan Republik Indonesia, dalam upaya mendukung PT. krakatau Steel bangkit dan menjadi Ikon nomor satu di Asia Tenggara sebagai penghasil baja terbesar.

AMP KS, bersama elemen masyarakat dari berbagai unsur, pemuda, Lembaga Kemasyarakatan dan Seni Budaya, Berjumlah 35 orang di temui oleh Tenaga Ahli Utama dari Deputi Lima Dalkasim dan Nanda Hasibuan, Jakarta, Selasa (27/08/2019).

Ketua AMP KS, Maman Hilman, Eks, Ketua Serikat Buruh Krakatau Steel (SBKS) 1999-2005, pada saat berudiensi mengatakan, kedatangannya dalam rangka memohon kepada pemerintah untuk turun tangan mengatasi permasalahan PT. KS yang sedang diambang kebangkrutan. Keberpihakan pemerintah disini sangat dibutuhkan agar PT. KS segera berjaya lagi seperti dahulu dan terus menjadi Ikon indonesia khususnya Kota Cilegon yang dikenal sebagai Kota Baja.

“Krakatau Steel ini harus diselamatkan bersama-sama agar tidak adanya phk terhadap ribuan buruh, jangan sampai dalam permasalahan yang dihadapi krakatau Steel saat ini mengorbankan ribuan buruh,” Pungkasnya.

Hal tersebut disambut oleh tokoh OKP, Muhari Mahdum, yang mengatakan, sepakat akan bangkit nya PT. KS, tetapi tidak menyepakati keputusan tidak diperpanjangnya kontrak para vendor.

“Saya menyepakati penyelamatan KS, yang tidak saya sepakati adalah pertanggal 31 agustus dilakukan PHK buruh total,” Tegasnya.

Sahari Mahesa, Perwakilan NGO Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (LKPK). Menegaskan agar pemerintah segera memberikan solusi dan upaya konkrit untuk menyelamatkan PT. KS.

“Kami ingin pemerintah ikut andil dalam rangka mengembalikan kejayaan PT. KS, dan memberikan solusi kongkrit agar KS, tetap jadi tumpuan kebutuhan baja Nasional,” Ungkapnya.

Pemerhati Krakatau Steel James Makapedua pada saat diwawancara oleh wartawan menyampaikan dengan tegas, Beberapa permasalahan yang berada di PT. KS, dengan mendatangi kantor Staff Kepresidenan kami memohon kepada pemerintah agar turun tangan dalam mengatasi permasalahan yang terjadi yang cukup signifikan di PT. KS.

“Menurut kami sebagai pemerhati PT. krakatau Steel, yang terjadi di PT. Krakatau Steel itu adalah sesuatu yang sangat lumrah yaitu Terjadinya penyalahgunaan wewenang, korupsi, mismanajemen dan para pemimpin PT. KS saat ini dan yg terdahulu tidak mempunyai rasa memiliki terhadap KS. Salah satu bukti yang tidak bisa dibantah adalah adanya operasi tangkap tangan salah satu direksi PT. KS, oleh KPK,” Ungkapnya.

Lanjut James, memohon kepada Presiden untuk mencarikan solusi dalam rangka menyelamatkan PT. KS.

“Kami memohon kepada Bapak Presiden agar mengembalikan kejayaan PT. Krakatau Steel seperti dahulu, agar kembali menjadi Ikon Bangsa Indonesia dimasa depan,” Tukasnya.(red)