Anggota Koopsus Distribusikan Paket Bantuan Untuk Warga di Suralaya

24

Medianews.co.id,- CILEGON,- Dalam rangka memperingati HUT Komando Operasi Khusus (Koopsus) TNI yang Pertama, sejumlah anggota anggota Koopsus TNI mendistribusikan paket bantuan yang dibagikan untuk masyarakat kurang mampu terlebih terkena dampak pandemi Covid-19, yang berada di Kelurahan Suralaya Kecamatan Pulomerak, Selasa (11/08/2020).

Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Lapangan Eco Park yang dilanjutkan dengan penyerahan secara door to door ke masyarakat sekitar.

Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon mengatakan, kegiatan bhakti sosial pemberian bantuan dalam rangka HUT Koopsus yang pertama membagikan sebanyak 100 paket bingkisan untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Pemberian bantuan diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban masyarakat di tengah pandemic Covid-19,” ujarnya.

Mayjend TNI Richard T.H. Tampubolon DanKoopssus TNI menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada masyarakat yang juga turut membantu terselenggaranya latihan Koopsus di tiap-tiap matra.
“Kami juga berpesan kepada seluruh anggota untuk terus mewujudkan kemanunggalan TNI. Sekaligus PT. Indonesia Power sebagai obyek vital nasional yang perlu kita jaga,” ujarnya.

Diketahui, Koopsus ini adalah satuan Baru yang dibentuk oleh panglima TNI. Koopsus TNI dari matra darat, laut, dan udara yang bercirikan kemampuan khusus dengan tingkat kecepatan gerak dan keberhasilan tinggi. Tujuan pembentukan Koopsus ini guna meningkatkan efektifitas TNI dalam merespons operasi khusus.(priadz)