Antisipasi Maraknya DBD, Giat Polsek Murung lakukan Basmi Nyamuk

8

Medianews.co.id,- Murung Raya, – Polsek Murung telah dilaksanakan Rapat Koordinasi dalam rangka giat Polri Peduli Terhadap masalah Maraknya Gejala Demam Berdarah Dengue (DBD) dan segera mengambil langkah antisipatif setelah adanya temuan 1 ( Satu ) Kasus DBD di Kelurahan Beriwit Jalan Veteran Puruk Cahu. 21-/1/20.

Penjelasan tujuan rapat koordinasi Gebug DBD di Polsek Murung ini adalah untuk menyusun langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam rangka Gebug DBD di Wilayah Kecamatan Murung.

Adapun dalam Rapat Koordinasi Tersebut di ikuti oleh :
Kapolsek Murung Ipda Yuliantho, S.AP
Kasium Polsek Murung Aiptu Noorbahagia. Kasi Survelaince dan Humas Dinas Kesehatan Kab.Mura Bpk Ogi Hirorito. Kabid P2 Dinas Kesehatan Kab.Mura Bpk Iskandar. Pelaksana P2P Dinas Kesehatan Kab.Mura Bpk Mukti Aliansyah. Pelaksana P2P Dinas Kesehatan Bpk Marijo.

” Polsek Murung bersama jajaran petinggi Kecamatan murung akan membasmi Nyamuk demam Berdarah, ini kerna ada salah satu warga terkena DBD, curah hujan dalam bulan ini sangat deras. Kami menggandeng Dinas Kesehatan Murung untuk melakukan Fogging/ Pengasapan wilayah Murung yang rawan terkena DBD, ini kami lakukan sampai tuntas sejak 20-24 Januari 2020,” Ucap Kapolsek Murung Ipda Yuliantho, S.AP.

Dalam musim hujan Kapolsek murung mengajak masyarakatnya untuk bersama sama membersih.lingkungan, terutama drainase/ Parit/selokan supaya sarang nyamuk tidak berkembang biak .

Selanjutnya Yuliantho, ” menambahkan DBD jangan di anggab biasa saja, ini masalah nyawa manusia yang menyerang tanpa pilih bulu tua muda bahkan anak anak belita. Sasaran fogging lokasi sekolah, rumah warga dan perkantoran, tempat ibadah.” Kata Yuliantho.

Kegiatan Gotong Royong membersihkan Lingkungan di Sekitar tempat tinggal secara serentak dilaksanakan pada hari Jumat 24 Januari 2020 dan melibatkan Masyarakat guna Pencegahan Penyebaran Nyamuk.

Septy/ Ida