Antusias Masyarakat Sangat Tinggi Dalam Mengikuti Pawai Ta’aruf MTQ XVIII Cilegon.

421

Medianews.co.id,- Cilegon, – Pawai Ta’aruf Musabaqoh Tilawatil Qur’an XVIII Tingkat Kota Cilegon Tahun 2019 resmi di mulai oleh Plt Walikota Cilegon Edy Aryadi. Senin, 11/02/2019.

Ribuan peserta Pawai dari 8 kecamatan di Kota Cilegon ikut serta untuk memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVIII Tingkat Kota Cilegon Tahun 2019 dengan mengusung tema ” Al-qur’an Sebagai Petunjuk Dan Rahmah Bagi Seluruh Alam” Yang diharapkan dapat mempererat ukhuwah Islamiyah antara pemerintah dan Masyarakat.

Antusias masyarakat dalam melakukan pawai ta’aruf terlihat dari peserta khalifah pertama dari Kecamatan Citangkil yang tengah mengikuti pawai, dari mulai pelajar, ibu ibu majlis ta’lim, serta semua elemen masyarakat yang tengah mengikuti pawai tersebut walau pun dari ibu ibu majlis ta’lim tersebut ada mengalami pingsan pas depan panggung kehormatan, namun tak menyurutkan ribuan masyarakat untuk menyukseskan MTQ Kota Cilegon.

Menurut Plt walikota Cilegon Edy Aryadi, Dalam Pawai ta’aruf yang dilaksanakan pada Senin, 11/02/2019 Sangat berberbeda dengan tahun sebelumnya.
“Pawai ta’aruf dari antisiasnya masyarakat, ini kita bisa ukur kalau MTQ (Cilegon) disini tambah sukses dan lebih semarak,”katanya.

Ia menambahkan untuk para pemenang MTQ akan mendapatkan hadiah berupa Umroh ke tanah suci.
“Kita akan berikan hadiah berupa Umroh serta bonus untuk mereka yang berprestasi,”tambahnya.

Diketahui MTQ kali ini ada sembilan cabang yang akan diperlombakan yaitu cabang tilawah, tahfidz (hafalan Alquran), bahasa indonesia dan inggris, Syahril Quran, qiroatul qutub, tafsir Alquran, khattil Quran, musabaqah makalah Quran, dan hafalan hadist.(red)