Apdesi Lampura Serahkan Surat Pemberitahuan BIMTEK

7

Medianews.co.id,- Lampung Utara- Memiliki misi untuk meningkatkan kualitas aparatur Desa, Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Lampung Utara, berencana melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Kepala Desa dan Sekretaris Desa di tahun 2019.

Dalam konfirmasinya, Ketua Apdesi Edward menjelaskan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) ini sangat penting dilakukan untuk diimplementasikan di 232 Desa yang ada di Lampung Utara, guna peningkatan Desa. Maka itu ketika Bimtek para peserta harus benar benar menimba ilmu dari pemateri.

“Ini sudah dikoordinasikan sejak 2017 lalu, kemudian ditahun 2018 belum terlaksana karena dana tidak keluar dan 2019 alhamdulillah insya Allah dapat dilaksanakan. Selama ini telah dijalankan dengan baik (kegiatan Apdesi) jika ada masalah individu tidak mendapat hasil itu salah yang bersangkutan.” jelas Edward, kepada wartawan media ini.

Mengenai koordinasi, pihaknya telah melakukan upaya dengan melayangkan surat kepada Pemerintahan Lampung Utara, dengan mengirim surat pemberitahuan kepada pihak terkait.

“Kami sudah koordinasi dengan Pemerintah Daerah, antaranya dengan DPMD, Inspektorat dan Plt.Bupati. Surat resmi itu sudah kita layangkan dan meminta pendampingan,” tambahnya.

Sementara, ditempat berbeda, Kabid Pemdes, DPMD, RA.Habibie, mewakili Kepala Dinas PMD, Wahab menjelaskan, bahwa kedatangan pihak Apdesi, guna mengajukan berkas pemberitahuan keberangkatan terkait Bimtek.

“Iya kami menerima surat pemberitahuan pelaksanaan Bimtek, rencana jalan ke Desa Kutuh kecamatan Kuta, Bali pada tanggal 20-23 November ini. Intinya mereka meminta pendampingan ke Dinas PMD, setelah ini mereka akan ke Inspektorat, Polres Kejaksaan dan ke Plt.Bupati Budi Utomo.” ujar Habibie, rabu 6 November 2019.

Selanjutnya kata Habibie, pihaknya masih menunggu intruksi pimpinan baik itu Plt.Bupati Budi Utomo maupun Kepala Dinas PMD, untuk melakukan pendampingan tersebut. ‚ÄĚkita menunggu disposisi dulu, baik dari pak Plt.Bupati dan juga Pak Kadis PMD.” pungkasnya.(Bondan)