APK Caleg Kembali Bergentayangan di Jalur Protokol.

413

Medianews.co.id,- Cilegon,- Alat Peraga Kampanye (APK) masih terpampang jelas di billboard yang berada di Simpang Tiga Kota Cilegon, padahal belum lama pada hari Jum’at tanggal 28/09/2018. Bawaslu berserta Sat Pol-PP Cilegon Mengadakan Penertiban Alat Peraga Kampanye di sejumlah titik Jalan Protokol Kota Cilegon.

Kurangnya Ketegasan Bawaslu dalam menertibkan Alat Peraga Kampanye di jalur protokol dengan membiarkan Apk yang masih terpasang di billboard hingga saat ini.

Adanya aturan daerah yang mengikat tentang aturan Perda No 5, Tahun 2003 tentang K3, dan Perwal kota Cilegon, tentang jalan Protokol. Sehingga pemasangan APK Caleg terkesan kucing-kucingan dan langkah Bawaslu terkesan mandul.

Padahal Siswandi selaku Ketua Bawaslu Kota Cilegon telah Mengungkapkan untuk membersihkan APK Di sepanjang jalur Protokol.

“Maksimal kita hari selasa (02/10/1018) akan menertibkan Seluruh APK disepanjang jalur protokol Cilegon, dan telah berkoordinasi dengan seluruh Panwascam,” kata siswandi saat dikoonfirmasi pada.
Jumat 28/09/2018. Seusai melakukan kegiatan penurunan Apk.

Masih di waktu yang sama, Siswandi mengaku dirinya telah menyebarkan surat keseluruh partai politik beserta pemilu legislatif 2019 untuk tidak memasang APK dijalur Protokol.

“Kita sudah sebar surat pemberitahuan kepada semua partai agar tidak melakukan pemasangan APK di sepanjang jalur protokol,” ucapnya.

Adapun zona yang tidak diperbolehkan untuk kampanye yakni. Sarana ibadah, fasilitas pemerintahan, sarana pendidikan, jalur protokol dan pengaturan di akun media sosial. (Spy)