Arief Wismansyah Wujudkan Provinsi Banten Maju Sejahtera dan Berakhlaqul Karimah

8

Serang,- Medianews.co.id,- Bakal calon gubernur/wakil gubernur Provinsi Banten, Arief Wismansyah, memaparkan visi dan misinya dalam acara yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Mantan Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengungkapkan visinya untuk mewujudkan Provinsi Banten yang Maju, Sejahtera, dan Berakhlaqul Karimah.

Arief melihat wadah Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) menjadi wadah bersama untuk membentengi hal-hal yang kurang baik, karena pengaruh teknologi budaya. Selain itu FSPP sebagai mediator antara Pondok Pesantren dan pemerintah yang punya kepentingan terhadap penataan serta pengelolaan dalam memajukan Pondok Pesantren.

“Pondok-pondok pesantren ini adalah aset bangsa bukan hanya memajukan dunia pendidikan, tapi juga dalam hal perekonomian dan kesejahteraan sosial, multiplayer efeknya sangat luas. Jadi apabila berkaitan dengan oknum kita tidak bisa menjustifikasi bahwa ada masalah di dunia Pondok pesantren, mohon maaf namanya oknum bisa di mana saja. Maka dari itu mudah-mudahan dengan adanya FSPP semua bisa terjalin sama-sama membentengi dari segala keburukan yang akan terjadi dan bisa terus mengembangkan agar Pondok pesantren bisa menjadi sebuah aset yang bisa memajukan,” kata Arief usai pemaparan visi misi di Kantor DPW PKB, Senin.

Baca juga  Peringati Hari Pers Nasional, Sejumlah Wartawan Cilegon Jalin Silaturahmi dan Kekompakan di Bandulu Anyer

Ia mengungulkan pendidikan, kesehatan pertanian, perkebunan, sarana transportasi dan lain sebagainya. Pemerintah memiliki banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus benar-benar berdedikasi dan bekerja untuk rakyat, jadi secara spesifik semua berjalan secara maksimal agar mampu mengakselerasi Provinsi Banten dengan memberikan lompatan lebih baik untuk kemajuannya.

“Karena dari pengalaman saat saya menjadi Kepala Daerah, pemerintah Pemprov ada 8 Kabupaten/Kota lainnya. Itu harus satu kesatuan yang menjadi permasalahan di Kabupaten/Kota harus bersama-sama disolusikan dan juga dikembangkan atau bersinergi.

Makanya visi yang kita ingin bangun bukan visi Pemprov Banten tapi visi Provinsi Banten bukan Pemprov. Jadi kita berharap dari visi misi Pemprov Banten ini linier dengan visi misi 8 Kabupaten/ Kota dengan Kepala Daerah lainnya. Akan kita sempurnakan bersama apabila diamanahkan oleh masyarakat dalam kemajuan Provinsi Banten,” harap Arief.

(Ana/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini