Badak Banten Mampu Bersinergi Untuk Menopang Perekonomian Masyarakat Banten

1397

Medianews.co.id-Lebak Banten, Untuk pertama kali nya setelah dilaksanakan Mubes Ke-1 pada Januari lalu, DPP Badak Banten menggelar rapat pada hari Rabu, 15 Februari 2018 di sebuah Hotel di Lebak, rapat yang di Pimpin oleh Hilman Sony Permana, SH selaku Sekjend DPP Badak Banten ini juga melibatkan Pengurus DPP, DPW Banten dan DPW Jawa Barat dan seluruh Pengurus DPD.(15/02)

Hilman menyampaikan bahwa rapat tersebut nanti nya akan menjadi rapat rutin bulanan di setiap tanggal 15 yang tujuannya mempererat tali silaturahmi sekaligus menyampaikan perkembangan dan permasalahan Badak Banten di tiap-tiap daerah nya. H. Bobby selaku ketua DPW Badak Banten Provinsi Jawa Barat menyatakan siap untuk mengembangkan Badak Banten di Provinsi Jawa Barat dan tentu nya juga harus di dukung penuh oleh DPP.

Begitu mendengar keluh kesah mengenai permasalahan Badak Banten dari salah satu pengurus DPD, yang menyampaikan bahwa ada yang menjegal dan menghalang-halangi seseorang untuk menjadi pengurus Badak Banten di tingkatan Kabupaten, Buya Sujana Karis selaku Ketua Umum Badak Banten menyatakan siapapun mereka walaupun saudara kita sendiri harus kita lawan, bila perlu diselesaikan dengan keributan, kita ributkan sekalian, dan keselamatan anggota akan dijamin, tapi semua itu dilakukan sebagai langkah terakhir apabila diselesaikan dengan baik-baik dan kepala dingin tidak dapat juga menyelesaikan masalah.

Sebagaimana diketahui bahwa Badak Banten merupakan Ormas baru yang membawa kearifan lokal Budaya Banten yang kini menjadi Ormas Nasional yang kehadirannya membawa warna dan semangat baru untuk kalangan Ormas Banten yang terbuka kepada siapa saja masyarakat Banten maupun masyarakat diluar Banten yang cinta akan Banten. Badak Banten di Pimpin oleh seorang Ketua Umum yang juga merupakan tokoh Banten yang Kharismatik, yaitu Bapak Buya Sujana Karis, merupakan Putra bungsu dari Alm. Jaro Karis, seorang Pahlawan dan Jawara terkenal yang turut membantu perjuangan Bangsa Indonesia melawan Penjajah dan dikenal dekat dengan Presiden Soekarno dan Presiden Soeharto.

Menurut Hilman, Sekjend sekaligus Pendiri Badak Banten, untuk menuju ke kancah Nasional, Badak Banten perlu bersinergi dengan sosok Bapak Buya Sujana Karis, dan hal tersebut di sambut baik oleh Bpk. Buya Sujana Karis, dan Bapak Buya Sujana Karis pernah bercerita kepada Hilman dengan mata yang berkaca-kaca mengingat Alm. Sang Ayahanda, bahwa beliau (Buya Sujana Karis) pernah diceritakan oleh Alm. Ayahanda nya (Alm. Jaro Karis) dan berpesan “suatu saat kamu akan memimpin suatu balad yang mampu menopang perekonomian Masyarakat Banten”, dengan alasan itulah beliau bersedia untuk menjadi Ketua Umum Badak Banten. (Red)