Bambu Juara JABAR penuhi undangan PT.KAI, bersiap untuk Kolaborasi

212

Medianews.co.id,- Bandung – Potensi Bambu Di Jawa Barat merupakan basis untuk industri yang dapat berkembang dan dapat cepat diterima masyarakat secara luas.

Sejalan dengan perkembangan PT.KAI yang mulai menampkan hasil sebagai perusahaan yang mengedepankan professionalitas di era globalisasi.
PT.KERETA API INDONESIA yang diwakili oleh Divisi HUMAS dan CSR mendukung penuh program Baju Baja yang dimotori oleh Hijau Lestari Indonesian (HLI).

Hal tersebut dipaparkan dalam audiensi program Bambu Juara Bambu Jawa Barat (Baju Baja) di Kantor Pusat PT.KAI, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Humas KAI yang diwakili oleh Emir dan Imam menyatakan siap mendukung program yang bertajuk BAMBU JUARA BAMBU JAWA BARAT INI Kepentingan PT.KAI yang mengedepankan pola professional dalam pengelolaan Perusahaan Angkutan Moda Transportasi Kereta Api menyatakan secara langsung dukungannya karena baju baja ini mau berproses sebagai gagasan yang bagus bagi perkembangan industri yang berbasis kearifan lokal, selain dari pemanfaatan maka Baju Baja sudah mendapatkan peluang pasarnya dengan penetrasi ke Hotel dan tempat wisata di wilayah Jawa Barat pada khususnya.

Keberadaan program yang datang dari HLI ini menjadi potensi gagasan yang baik karena sudah berproses dari hulu ke Hilir. Hal senada diungkapkan oleh Opik dan Fahreza sebagai perwakilan Divisi CSR yang akan segera melaporkan hasil audensi ini ke VICE PRESIDEN COORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT.KAI untuk dapat menindak lanjuti pada kegiatan Bina Lingkungan dan Pembinaan UMKM secara berkesinambungan karena Proyeksi yang bersinergi dengan Program Baju Baja dan pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam penangulangan lahan kritis pada khususnya di wilayah kerja DAOP I,II & III yang berada diwilayah Jawa Barat.

Di konfirmasi setelah selesai audensi ketua program Oki Hikmawan yang Di damping oleh Jupriyadi sebagai humas program menyatakan kegembiraannya karena dukungan yang datang dari PT.KAI, “selain kemitraan yang akan dibangun sebagai bentuk kepedulian perusahaan BUMN ini maka proses Birokrasi akan segera ditempuh dalam memenuhi syarat yang diarahkan oleh PT.KAI. Selain kesamaan program yang bersentuhan dengan Bina Lingkungan yang sejalan dengan Konservasi Bambu di wilayah kritis JABAR maka dukungan PT.KAI akan ditindak lanjuti dengan Bantuan langsung terhadap Mitra UMKM Baju Baja yang tersebar di area Zona wilayah kerja PT. KAI tentunya kami sangat gembira ungkap Jupriyadi sebagai Humas BAJU BAJA.

Peran serta perusahaan BUMN dan BUMD dalam mendukung program ini adalah sebuah langkah positif yang akan menghasilkan peran serta swasta nasional dalam sinergitas menuju JABAR JUARA LAHIR BATHIN tandasnya.

Sementara itu, Bantuan sarana usaha dan dukungan kegiatan BAJU BAJA akan di konfirmasi dan di pelajari lebih lanjut karena adanya beberapa hal teknis yang harus diperhatikan. Harapan besar kontribusi BUMN dan BUMD secara nyata untuk pemberdayaan Desa merupakan modal utama dalam langkah pembinaan masyarakat secara langsung, semoga langkah PT.KAI akan segera di ikuti oleh pihak lainnya. (MH)