Banyak Warga Tidak Taat Himbauan dari Walikota Cilegon, Pihak Kelurahan Karang Asem Akan Lakukan Pemantauan

76

Medianews.co.id,- Cilegon,- Adanya surat himbauan dari pemerintah Kota Cilegon Nomer : 451.11/975/Kesra. Terkait himbauan pelaksanaan Ibadah Ramadhan dan Idhul fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah di tengah Pandemi Wabah Covid-19 untuk melaksanakan ibadah shalat tarawih dengan keluarga dirumah saja, namun Hal tersebut tidak dilakukan diberbagai wilayah Kota Cilegon banyak yang tak mentaati Himbauan dari Pemerintah tersebut, Pihak Kelurahan Karang Asem Kecamatan Cibeber Akan melakukan Pemantauan Ke masjid dan mushala yang melaksanakan ibadah Sunah tarawih diwilayahnya.

“Kedepan dari Pihak Kelurahan karang Asem bekerja sama dengan babinsa dan bhabinkamtibmas, nanti kita roadshow akan melihat dan mengecek kelokasi masjid masjid dan mushola mana yang masih melaksanakan sholat tarawih bersama, itu kita pantau,” Kata Hilman Stiaji, selaku seklur Kelurahan Karang Asem, Kamis, 23/04/2020.

Menurutnya, Pihak Kelurahan juga di minta oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 agar melakukan pemantauan terhadap warga yang melakukan shalat tarawih bersama di masjid ataupun di mushala.

“Karna kita di minta oleh gugus tugas untuk melaporkan link mana saja masjid mana saja yang melakukan tarawih bersama itu,”Tambahnya.

Ia juga berharap adanya momentum bulan suci Ramadhan yang penuh barkah ini bisa menghilangkan dan memutus matarantai wabah Covid -19 yang semakin merebak.

“Harapan kedepan kepada masyarakat semoga saja ini momentumnya ramadhan semoga keberkahan dan ada satu ke ajaiban dari Allah Swt untuk menghancurkan Covid -19 ini yang sudah mulai merebak ditengah tengah kita,”

“Untuk kewaspadaan dini Mari kita menjaga untuk kewaspadaan dini agar Covid -19 ini tidak masuk diwilayah kami, dan supaya di bulan suci ramadhan ini, wabah Covid-19 hilang Selamanya “Amin,” tandasnya.(priadz)