Bawaslu Perketat Pengawasan Netralitas ASN di Kota Cilegon

55

Medianews.co.id,- CILEGON,- Bawaslu (Badan Pengawasan Pemilu) Kota Cilegon menggelar acara Sosialisasi Netralitas ASN (Aparatur Sipil Negara) dalam rangka pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon tahun 2020 yang di adakan di Aston Hotel Cilegon, Rabu (14/10).

Ketua Bawaslu Kota Cilegon Siswandi mengatakan, ini adalah kegiatan sosialisasi netralitas ASN yang di kemas deklarasi netralitas ASN

“Netralitas ASN ini sangat diketatkan yah di Kota Cilegon ini karena dengan adanya penetapan pasangan calon ini juga nuansanya sudah berbeda dan lebih ketat lagi dan sanksinya itu lebih besar lagi,” ujarnya.

Siswandi menambahkan, dengan ditetapkan sebagai pasangan calon, Bawaslu kota Cilegon akan melaksanakan lebih extra lagi karna pertama memang sanksi sanksinya itu lebih ada atau kelihatan daripada sebelum dilakukan penetapan.

“Bahkan untuk setelah penetapan pasangan calon ini ada sanksi dari undang-undang demi itu tersebut di bandingkan sebelumnya hanya ada sanksi dari peraturan atau undang undang peraturan itu sendiri,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin mengapresiasi kepada ketua bawaslu atas diadakan nya sosialisasi ini.

“Saya mengapresiasi kepada ketua Bawaslu Kota Cilegon beserta jajaranya atas penyelenggaraan sosialisasi netralitas ASN pada pagi hari ini, ” Ujarnya.

Lebih lanjut, maman berharap adanya sinergitas antara bawaslu dengan pemerintah daerah.

“Saya berharap di hari – hari menjelang pilkada adanya sinergitas antara bawaslu dengan pemerintah daerah supaya dapat berjalan semakin maju dalam rangka menegakan asas netralitas asn di kota cilegon ini, ” ungkapnya.

Selain itu, maman juga berkomitmen akan menjamin netralitas yang kuat di pemerintah daerah Kota Cilegon ini.

“Saya menjamin komitmen pemerintah Kota Cilegon untuk menegakan netralitas yg sangat kuat dan kami percaya bahwa kami sudah menyadari konsekuensi dari pelanggaran tersebut dan akan membantu komitmen kami ini dgn sungguh – sungguh, ” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, maman juga berharap semoga netralitas ASN Kota Cilegon selalu terjaga dengan baik.

“Saya berharap semoga netralitas ASN di pemerintah daerah Kota Cilegon dapat selalu terjaga dengan baik dan kita semua dapat menyellengarakan pilkada tahun 2020 ini dengan lancar, aman, dan terkendali, ” tegasnya.(priadz)