Bawaslu Tertibkan APK Bersama Satpol PP Cilegon.

281

Medianews.co.id– Cilegon,- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon bersama Satuan Polisi Pamong Praja Melakukan Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Di Jalan Protokol Kota Cilegon. Jumat, 28/09/2018.

Menurut Suroto Kasi Pengendali Oprasi Sat Pol PP kota Cilegon mengatakan ada sekitar 12 titik Alat Peraga Kampanye yang terpasang di jalur Protokol.
“Kalau surat yang di terima dari Bawaslu ada 12 titik dari mulai seruni sampai jalur protokol, ya cuma tadi ada tambahan sekitar ada 19 APK yang kita ambil,” kata nya

Ia menambahkan Sat Pol PP Cilegon bukan tanpa dasar untuk menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang di sepanjang jalur protokol tersebut.

“Tentu ada dasarnya atas penurunan APK tersebut, karena ada hasil kesepakatan seminggu yang lalu dari unsur Parpol, Bawaslu dan pemeritah Kota. APK tidak di perbolehkan di jalan protokol, karena tempat pemasangan sudah ditentukan oleh KPU Kota Cilegon,” tambahnya.

Ditempat terpisah Siswandi Selaku Ketua Bawaslu Kota Cilegon, Menerangkan dalam penertiban APK
“Emang untuk penertiban apk itu di jalan perotokol sudah terncana, ya karena di samping sudah penetapan daftar calon tetap, kan di jalan Protokol tersebut tidak diperbolehkan memasang APK,” terangnya.

Lanjut, karena ada aturan daerah yang mengikat yaitu aturan Perda No 5, tentang K3, dan Perwal kota Cilegon, tentang jalan Protokol.

“Padahal kita pun sudah menghimbau kepada Partai Politik untuk tidak memasang APK disitu, kita juga sudah melalui Sosialisai dengan partai politik dan semuanya sudah tahu, agar tidak dilakukan di jalan Protokol,”lanjut Siswandi.

Ada sekitar 7 titik billboard dijalan protokol yang kebanyakan adalah Caleg dari DPR RI.
“Kita menurunkan beberapa titik ada 7 titik billboard itu, kebanyakan yang pertama dari Caleg DPR RI, dan kami pun sudah menghimbau beberapa kali agar tidak memasang APK seperti Spanduk Bendera Partai serta Baligho di sepanjang jalur Protokol,” tandasnya. (*)