BAZNAZ CILEGON MEREALISASIKAN RTLH WARGA CIKERAI

98

Medianews.co.id-CILEGON, Rumah milik Rahmat (33) warga Link. Sambidongko RT 02/05 Kelurahan Cikerai, Kelurahan Cibeber yang kondisnya memprihatinkan dan tidak layak huni, hari ini Kamis (18/01/2018) sudah mulai diperbaiki oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cilegon.

Empat orang pekerja diterjunkan oleh Basnas Cilegon  merehabilitasi rumah Rahmat. Pria yang bekerja serabutan karena memiliki keterbatasan fisik di kaki Kanannya ini mengaku sangat gembira dengan sudah diperbaiki rumahnya tersebut.

 

“Nuhun alhamdulillah, hari ini rumah sudah ada yang peduli mau memperbaiki, seneng banget. Ini dari Baznas Cilegon kang. Sebelumnya juga pak Lurah sama pak Camat datang kerumah,” kata Rahmat, saat ditemui Medianews.co.id dikediamannya.
Sementara kepala pengawas program RTLH Baznas Cilegon Basuki Trimo mengatakan, pihaknya merealisasikan rehab rumah Rahmat ini dengan anggarkan Rp. 20 juta; untuk memperbaiki rumah milik Rahmat ini.
“Ini program dari Baznas Cilegon, ya kasihan. Anggarkan Rp. 20 juta untuk setiap titik RTLH, itu sudah termasuk upah pekerja dan pengawas. Mungkin dari pihak lain mau turut membantu biaya atau material pembangunan rumah ini ya silahkan,” ujarnya.
Saat disinggung apakah dana tersebut mencukupi atau tidak, Trimo mengatakan akan memaksimalkan anggaran terbatas tersebut.
“Kalau dibilang kurang ya sebenarnya kurang, cuma memang dari Baznas untuk satu titik RTLH hanya segitu anggarannya, kita maksimalkan pada titik-titik yang emang vital seperti depan, atap dan samping. Perbulan kita hanya dua titik RTLH, selain di Cikeray kita juga sedang rehab RTLH di Jombang,” jelasnya.
Sementara itu, pihak Lurah Cikerai Astari, saat dimintai tanggapannya mengaku bersyukur dengan direalisasikannya rehabilitasi rumah warganya tersebut.
“Ya alhamdulillah mulai hari ini rumah kang rahmat sudah di rehab dari Baznas Cilegon. Apalagi sedang musim hujan begini, kebocoran kan kasihan. Itu sudah lama kami sampaikan ke Dinsos Kota dan Provinsi. Dan rencananya kalau dari pihak Dinas terkait belum ada realisasi, kami pihak kelurahan akan menganggarkan dari DPWKel untuk merehab rumah Rahmat itu. Tapi syukur sekarang dari Baznas sudah membantu warga kami,” tandasnya.

(Red)