Bertindak Sebagai Inspektur Upacara, Lurah Bulakan Ajak Masyarakat Untuk Mengenang Jasa Para Pahlawan.

50

Medianews.co.id,- Cilegon,- Tanggal 17 Agustus adalah hari bersejarah bagi bangsa indonesia, disetiap daerah berbagai macam cara untuk memperingati hari kemerdekaan indonesia yang ke 74 tahun kali ini dengan cara cara yang unik seperti mengadakan berbagai macam perlombaan perlombaan hingga pawai dengan memakai berbagai macam kostum karakter para pejuang.

Namun, dilingkungan Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon tersebut, setiap tahunnya melakukan upacara pengibaran bendera merah putih yang diikuti ratusan peserta upacara yang di lakukan dilapangan lingkungan Bentola 17/08/19.

Upacara bendera tersebut dimulai sekitar pukul 07.30 WIB yang diikuti para peserta dari lingkungan wilayah kelurahan Bulakan seperti siswa siswi Pramuka, SMA N 3 Cilegon, linmas, dan para guru, karang taruna, KNPI serta tokoh masyarakat sekelurahan Bulakan Kecamatan Cibeber Kota Cilegon.

Pada peringatan HUT Ke-74 RI tersebut, lurah Bulakan, Narun Sukardi bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan Anggota DPRD Cilegon Subhi S. Ap. Bertindak sebagai pembaca teks proklamasi kemerdekaan, A. Mutaqin, M.pd (Guru SMA N3 Cilegon) selaku pembaca teks pembukaan undang undang dasar 1945. Dan yang bertindak sebagai perwira upacara tersebut Berigpol M. Saepudin. Sh dari babinkamtibmas kelurahan bulakan. Dan pasukan pengibaran bendera dari putra putri terbaik dari SMA N3 Cilegon, dengan pembawa Baki Yopi Lestari

Dalam pidatonya itu, Narun Sukardi Mengatakan Peringatan HUT RI Ke 74 tahun, untuk selalau mengenang jasa jasa para pejuang kemerdekaan republik indonesia serta mendoakan para pejuang yang telah gugur.

“Pada hari ini kita memperingati hari kemerdekaan indonesia yang Ke 74 tahun dan kita juga harus selalu mengenang jasa jasa para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebut kemerdekaan, karena kita menghargai jasa pahlawan adalah salah satu kewajiban masyarakat Indonesia,”katanya.

Ia juga mengajak semua pihak untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur, serta selalu menjungjung tinggi rasa cinta terhadap tanah air indonesia.

“Mari kita tundukan kepala untuk mendoakan jasa-jasa pahlawan kita yang telah gugur, dan Kita pun harus bersama-sama menjunjung tinggi rasa cinta tanah air, dan selalu bersama sama untuk membangun bangsa Indonesia,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Subhi, S .Ap saat dkonfirmasi usai melakukan upacara peringatan Hari ulang tahun kemerdekaan yang ke 74 dilingkungan nya, ia juga mengajak agar masyarakat selalu mendoakan para pejuang kemerdekaan republik indonesia.

“Kita patut bangga kepada para pejuang yang telah mengorbankan seluruh jiwa raganya untuk Kemerdekaan Indonesia. dan Kita wajib menundukkan kepala untuk mengenang jasa-jasa mereka”ucapnya.

Lanjut Subhi, S .Ap Dalam HUT Ke-74 RI kali ini masyarakat diminta untuk selalu bersinergi bersama sama membangun bangsa.

“Dengan bertemakan SDM Indonesia unggul dan maju ini sangat baik dalam peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-74 ini,”lanjutnya.

Dari pantauan, setelah usai upacara pengibaran yang dilakukan, berbagai rangkaian kegiatan peringatan HUT RI Ke 74 tahun dengan mengadakan perlombaan jalan santai, sepedah hias, serta senam masal. (priadz)