Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Asem, himbau warga agar selalu bersama-sama menjaga keamanan lingkungan

43

Medianews.co.id,- Cilegon,- Bhabinkamtibmas merupakan kesatuan Polisi yang diidam – idamkan oleh setiap masyarakat, Karena tugasnya langsung bersentuhan, Berinteraksi dengan masyarakat, Tentunya dengan menjadikan contoh yang baik maka masyarakat pun akan dekat dan terciptanya kehidupan masyarakat yang Aman, dan Tentram.

Salah satunya Bhabinkamtibmas yang ada di Kelurahan Karang Asem, seperti Brigadir Ujang Supriyadi selalu aktif dalm memberikan bimbingan dan petunjuk kepada masyarakat atau komunitas berkaitan dengan permasalahan Kamtibmas dan Pelayanan Polri langsung kepada masyarakat.

“Sudah Fungsi dan tugas kami sebagai pelayan dan pengayon masyarakat, kami pun selalu berkordinasi dengan atasan kami dan pihak kelurahan dalam hal keamanan dan ketertiban di masyarakat,”kata ujang saat berada di kantor Kelurahan Karang Asem, Rabu, 04/12

Ujang merupakan Anggota polsek Cibeber dan bertugas menjadi bhabinkamtibmas sudah hampir lima tahun bertugas menjaga ketertiban dan ke amana di Kelurahan Karang Asem.
“Kita sudah bertugas di wilayah kelurahan karang asem ini sudah hampir lima tahun, alhamdulilah masyarakat disini sangat baik dan ramah – ramah,”tambahnya.

Selama bertugas diwilayah kelurahan tersebut dirinya banyak mendapatkan informasi dari pihak RT/RW dan warga, terkait dengan kehilangan Kendaraan bermotor, dan banyaknya penghuni kontrakan yang sering berpakaian minim yang menjadi keresahan warga.

“Ia selama ini yang sering kita dapati dari masyarakat terutama dari rt dan rw itu, pencurian serta aktifitas penghuni kontrakan yang sering berpakaian minim yang tak pantas dilihat oleh anak anak, sehingga para orang tua pun menjadi risih, banyak yang menginformasikan ke kami, dan pihak kelurahan pun sudah sering melakukan oprasi yustisi bersama kami,”ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada warga, agar selalu bersama-sama menjaga keamanan yang ada di lingkungan sekitar, khususnya di Kelurahan Karang Asem, kecamatan Cibeber.

Ditempat yang sama Seklur Kelurahan Karang Asem Hilman Setiaji, Mengatakan setiap ada nya kegiatan terkait dengan Keamanan dan ketertiban pihak kelurahan selalu berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

“Kitapun selalu bersama sama dengan Bhabinkamtibmas, dan Babinsa serta Linmas dalam melakukan kegiatan terkait dengan ketertiban dan keamanan seperti yustisi dan lain sebagainya,”tandasnya.

Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia yang bertugas dan bersentuhan langsung dengan masyarakat dan juga berperan sebagai mata dan telinga Polri.