Biddokes, Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Personil TNI dan Polri yang Tugas Pemilu.

71

Medianews.co.id,- Lebak, Banten – Dalam pengamanan pasca pungut suara Pemilu 2019 oleh Personel Polres lebak Polda Banten yang sampai saat ini masih dilakukan penjagaan dengan Ketat di Setiap PPK, mengingat hal itu sengat wajib dan penting, tim Urusan Kesehatan (Urkes) Dokter kesehatan (Dokkes) Polres Lebak pun ikut beroperasi melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personel yang berjaga, Personel yang di periksa kesehatannya juga dicek tensi serta pemberian obat dan vitamin oleh tim urkes seperti yang berjaga di PPK kecamatan cipanas Kabupaten Lebak dan makopolsek cipanas Minggu 28/04/2019.

Tim Urusan kesehatan Urkes yang di laksanakan oleh Bripka Eriawansyah dan perawat mitra urkes Br. Ilham dari dokkes Polres Lebak Polda Banten adapun pemeriksaan kesehatan terhadap, 4 org personil Polri ,4 org personil TNI dan 4 org personil kecamatan, dari hasil pemeriksaan terdapat Tensi rendah, batuk dan flu. Semua kita berikan obatnya, Ungkap Kabiddokkes Polda Banten AKBP dr Nariyana saat di konfirmasi via pesan singkatnya.

Proses Pemilu 2019 memakan tenaga fisik yang ekstra di setiap personel yang berjaga, apalagi penjagaan 24 jam tanpa henti membutuhkan fisik yang prima. Meski sebelumnya telah dibekali kapsul vitamin, namun ternyata penurunan kesehatan tetap terjadi. Terutama Tensi, hampir semua petugas Pam mengalami kenaikan Tensi kita lakukan pengobatan dan Pemeriksaan kesehatan setiap saat. Ungkapnya

Sedangkan kapolda Banten melalui Kabid Humas Edy Sumardi saat ditemui di sela-sela kesibukan kepada wartawan dirinya menjelaskan, pengecekan Kesehatan bagi petugas Pam Rapat Pleno dari Polsek Cipanas di PPK kecamatan Cipanas hal tersebut untuk mengantisipasi kembali terjadi korban di PPK saat berjaga, baik petugas KPPS ataupun anggota Polri yang meninggal dunia yang akibatkan kelelahan. Ini harus diantisipasi dengan pengecekan kesehatan langsung ke lokasi Pengamanan di setiap PPK. Ungkap Edy.

“Pemeriksaan kesehatan tersebut dilaksanakan secara rutin selama setiap hari selama Rapat Pleno Pleno maupun penghitungan suara ulang di setiap PPK kecamatan di wilayah hukum Polda Banten, hingga tidak ada korban yang meninggal karena kelelahan, imbuhnya. (Red)