BNNP Banten Musnahkan Barang Bukti Jenis Shabu Sebanyak 300 Gram

71

Medianews.co.id,- Serang _ Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten, memusnahkan barang bukti jenis shabu sebanyak 300 Gram dari hasil barang pengungkapan jaringan/sindikat Narkotika jenis shabu.

Pemusnahan dilaksanakan di Kantor BNN Provinsi Banten, Selasa (24/04/2018), barang bukti tersebut di musnahkan dengan cara di masukan dan ke dalam alat blender dan di campur mengunakan garam.

Kepala BNNP banten Brigjen Pol Tantan Sulistyana Mengatakan , Bidang brantas BNNP Banten mendapat informasi bahwa MH yang beralamat tinggal di wilayah Carita telah mengambil narkotika jenis shabu dari daerah pasar Minggu atas perintah RM yang merupakan warga binaan Kapas Kelas 1 Tangerang dan barang tersebut akan di bawa menuju Carita _ Pandeglang.

“Tersangka kita amankan di Villa Admital Lippo Jl. Bintan No. 19 Desa Sukajadi Kecamatan Carita Kab. Pandeglang Banten, dan di temukan barang bukti siap edar sebanyak 13 paket sebesar 108,109 Gram yang di simpan dalam jok motor Honda Beat Miliknya.Setelah dilakukan pengembangan kerumah tersangka didapatkan kembali dua paket shabu seberat 200,909 Gram,” ungkapnya

Lanjut Tantan mengatakan barang tersebut akan di edarkan di wilayah Kota Tangerang, Karawaci, Tangsel, peredaran barang tersebut di kendalikan oleh RM dari dalam lapas.

“Dari pengungkapan ini diperkirakan nilai barang bukti shabu 300 Gram senilai 300 juta dan dapat menyelamatkan 1.200 orang generasi penerus bangsa,” ungkapnya.

Dari tangan tersangka di amankan Barang bukti dari jenis shabu 300 Glam, Tiga hp, satu kendaran bermotor dan satu unit mobil.

Tersangka di jerat dengan Pasal 114 ayat 2 Dan Pasal 112 ayat 2 Ji Pasal 132 ayat 1 UUD RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. ( anna /red)