BNNP Melakukan Pemusnahan Narkotika Jenis Ganja Asal Aceh.

261

Medianews.co.id,- Serang – Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten (BNNP) melakukan pemusnahan Narkotika jenis Ganja yang berasal dari Aceh di Kantor BNNP Banten, Selasa (18/12/2018).

Sebanyak 319 bungkus berwarna cokelat yang berisikan Narkotika jenis Ganja seberat 335 kilogram yang di sembunyikan ditempat penggilingan kopi.

Kepala BNNP Banten Kombes Pol. Tantan Sulistyana mengatakan bahwa pada hari rabu tanggal 21 november 2018, Tim brantas BNNP Banten mendapat informasi akan ada pengiriman Narkotika jenis Ganja dari Sumatera menggunakan pengiriman Jasa barang PT ICE melalui jalan darat. Dari hasil tim penyelidikan pengiriman Narkotika jenis Ganja tersebut berasal dari Aceh. Di tujukan kepada seorang AN IRW yang beralamat di JL. Raya Puspitek, Kampung Setu Kota Tanggerang Selatan.

“Pada tanggal 24 November 2018 paket tiba di PT . IC di Batu Ceper Kota Tanggerang akan tetapi tanggal 30 November 2018 pihak cargo tidak dapat menghubungi si penerima ( IRW) dan penerima tidak menghubungi pihak cargo sehingga paket tersebut diserahkan kepada BNNP Banten guna di lakukan proses lebih lanjut”, jelasnya.

Adapun untuk barang bukti
319 ( tiga ratus sembilan belas) bungkus berwarna coklat yang di dalamnya berisikan Narkotika jenis ganja dengan berat 335 kilo gram dan
Dua mesin penggiling kopi, serta
Resi pengiriman barang indah cargo logistik.

“Adapun Pasal yang di langgar
Pasal 114 ayat (2), 111 ayat (2), 132 ayat (1) UU 35 tahun 2009 RI tentang Narkotika,” terangnya.(Anna)