BPC Hipmi Cilegon, Lantik Pengurus Hipmi PT

33

Medianews.co.id,- CILEGON,- Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Cilegon melantik pengurus Hipmi Perguruan Tinggi (PT) Kota Cilegon di salah satu hotel, Senin, 16/11/2020.

Menurut Muchamad Faishal selaku Ketua Hipmi PT Mengatakan, ia berencana akan membuka kedai Kopi untuk menciptakan ataupun memberikan contoh kepada generasi penerus bangsa seperti pemuda dan mahasiswa dalam berwirausaha.

“Mahasiswa supaya lebih getol dalam berwirausaha jangan malu malu dan sebagainya, setelah itu juga kami akan road show kepada stakeholder stakeholder dalam hal ini pemerintah ataupun swasta, yang dimana jikalau ada yang berwirausaha supaya dibantu ataupun yang sudah ada wirausaha untuk dikembangkan, jangan sampai ada pelatihan wirausaha hanya sebatas pelatihan setelah itu lepas saja seperti itu kalau kami pembinaannya benar benar pembinaan sampai benar benar jalan dan lain sebagainya,” kata Muchamad Faishal yang biasa dipanggil bang Ichal.

Menurutnya, anggota HIPMI PT di Kota Cilegon itu ada dari berbagai kampus dan ada yang dari mahasisawa seperti dari teknik UNTIRTA, STIT, STIKOM dan lain sebagainya.

“Bahkan hampir semuanya lah ada di HIPMI PT Kota Cilegon bahkan ada yang kuliah di Untirta Serang pun ikut juga andil di HIPMI PT Kota Cilegon, dengan catatan yang bersangkutan merupakan warga Kota Cilegon, supaya ketika kawan kawan pulang dari perkuliahan bisa mengabdi membangun Kota Cilegon,”tambahnya.

Ahmad Suhandi Ketua Umum BPC HIPMI Cilegon juga mengungkapkan, Pelantikan HIPMI PT dengan rapat kerjanya mereka untuk membuat program kegiatan kedepan.

“Kalau penekanan sih kita belum melihat dari rapat kerja mereka yah tapi pada intinya, yah kita menyambut demografi ini bagaimana caranya melatih mental mereka lah jadi ini agar mereka berani menjadi pengusaha kalau pun ada peluang di kampus mereka bisa masuk bahkan kalau yang lain lain sekiranya media punya produk silahkan saja nanti kita juga sesuaikan,” ungkapnya.

Menurutnya, potensi yang berpeluang untuk wirausaha anak muda adalah UMKM, namun dalam masa pandemi Covid 19 UMKM juga banyak yang terkena dampak.

“Yah kalau bicara resesi sebelumnya juga dampaknya sudah terasa waktu pandemi, tapi yah kita sebagai pengusaha yang paling penting bagaimana caranya bisa bertahan, makanya jangan sampai berinvestasi yang tidak penting, mendingan ditahan atau punya sisi usaha gitu, jangan sampai kaya serakahlah semua diambil pada kenyataannya susah sendiri pelan pelan aja,” tandasnya.