Budaya Gotong Royong Masih Melekat Di Warga Bentola

310

Medianews.co.id,- CILEGON- Pembangunan Madrasah Tsanawiyah Al Jauharotunnaqiyah yang terletak di Link Bentola Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon terlihat menarik, pasalnya ratusan orang bertumpah ruah turun langsung dalam pembangunan sarana pendidikan tersebut. Minggu, 17/03/19.

Dari pantauan medianews.co.id, bukan hanya dari kalangan kaum Adam yang melakukan gotong royong pembangunan Madrasah Tsanawiyah Al Jauharotunnaqiyah akan tetapi kaum hawa juga turut membantu dalam setiap pembangunan yang ada di lingkungan bentola seperti ibu ibu rumah tangga, remaja putri yang ikut terjun langsung membantu dalam pembangunan gedung Madrasyah Tsanawiyah Al Jauharotunnaqiyah cabang Link Bentola.

Seperti halnya ibu Santi, dirinya merasa senang dengan adanya kegiatan gotong royong di lingkungannya.

“Lihat aja mas, kalau di link bentola mah, kalau lagi ada kegiatan pembangunan apa aja, ibu ibu rumah tangga pasti turun langsung membantu” ungkapnya.

Rasa haru pun dirasakan oleh Subhi.S,Ap. Ketua Yayasan Pendidikan Madrasyah Tsanawiyah Al Jauharotunnaqiyah cabang Link Bentola, dikarenakan melihat ratusan warga turun langsung membantu melakukan pembagunan secara bergotong royong.

“Saya terharu melihat ratusan warga, yang berbondong bondong ikut serta melakukan gotong royong, bahkan ibu ibu yang merelakan waktu dan tenaganya untuk membantu pembanguna gedung pendidikan ini,”ungkap Subhi, S,Ap

Ia juga menambahkan budaya gotong royong dapat menyimpan berbagai nilai yang mampu memberikan nilai positif bagi masyarakat.

“Budaya gotong royong ini, harus terus tetap kita jaga supaya terus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari” tandasnya.(priadz)