Bupati Nawipa Pantau Langsung Lahan Kopi di Bamoma

23

Medianews.co.id,- PANIAI,- Bupati Paniai Papua, Meki Nawipa, turun langsung ke lapangan mengunjungi lahan kopi di distrik Aradide kampung Bamoma, Jumat (24/7).

Bupati Nawipa mengatakan, sekitar 2000 bibit pohon kopi di budidayakan sudah ditanam. Upaya ini dilakukan untuk mengembangkan potensi ekonomi kerakyatan bagi masyarakat di kampung ini.

“Masyarakat Paniai diwajibkan tanam kopi. Hal ini untuk menunjang ekonomi bagi masyarakat di masa mendatang. Peluan ini kita manfaatkan. Selain itu, seluruh kampung di Paniai harus diwajibkan menanam kopi juga siapkan tenaga petani kopi 200 orang, “Ujarnya

Bupati berjanji, untuk kedepan akan berkantor di kampung-kampung di Paniai yang telah menanam kopi.

“Sekalian saya akan bayar ditempatnya,” Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Paniai, Junaidi Zonggonau, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah berinisiatif untuk budi daya kopi.

“sangat apresiasi kepada masyarakat aradide yang sudah melakukan penanaman kopi. Untuk kedepan, Kami akan membantu alat pertanian untuk mengelolah proses budidaya tanaman kopi di distrik ini,” Katanya.

Ketua tim tani Kopi, Marius Gobai, Dari tempat sama menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah datang kunjungi lahan kebun kopi di kampung.

“Kami juga berharap kepada pemerintah untuk menyediakan alat untuk merawat tanaman kopi,” harapnya. (Wiyai)