Buruh Cilegon Gelar Deklarasi Menangkan Ida Farida Arief.

674

Medianews.co.id,- CILEGON – Forum Komunikasi Solidaritas Serikat Pekerja dan Serikat Buruh Kota Cilegon mendeklarasikan dukungan politik terhadap Ida Farida Arief sebagai Calon Legislatif DPRD Provinsi Banten Dapil 10 Kota Cilegon (5/9) kemarin.

Hadir dalam deklarasi tersebut ketua Forum Komunikasi Solidaritas SP/SB Kota Cilegon Rudi Syahrudin, para ketua FSP KEP, F LOMENIK, FSPMI, FSPBC, FSBKS, FSPSI Ref, KSPSI dan para Pengurus Unit Kerja (PUK) se Kota Cilegon.

Rudi Syahrudin, Ketua Forum Komunikasi Solidaritas SP/SB Kota Cilegon menyampaikan, penting bagi buruh mempunyai keterwakilan di legislatif agar bisa memperjuangkan segala aspirasi dan kepentingan buruh kedepannya. Pilihan terhadap Calon Legislatif DPRD Provinsi Banten nomor urut dua dari partai Gerindra Hj. Ida Farida Arief, sudah melalui kajian dan kesepakatan forum.
“Visi dan misi beliau (Ida farida-red) sangat sesuai dengan keinginan dan harapan buruh, maka kami sepakat untuk mendukung dan memilihnya sebagai wakil buruh di legislatif,” katanya dalam sambutannya (5/9).

Rudi menilai selama ini buruh kurang medapatkan perhatian dari dewan, terbukti pada memontum buruh seperti peringatan hari buruh tidak ada satu pun para wakil rakyat yang hadir dalam acara tersebut. Padahal diakui atau tidak posisi buruh sangat penting dan menjadi tonggak utama untuk pembangunan dan peningkatan ekonomi di daerah bahkan nasional. Namun anehnya perjuangan buruh selalu dipandang sebelah mata dan kurang mendapatkan perhatian, terutama soal kesejahteraan.

“Maka kami percaya beliau (Ida Farida-red) adalah orang yang tepat untuk kami pilih, sebab kami yakin beliau adalah orang yang tepat dan amanah yang bisa memperjuangkan kami,” tambahnya.

Ahmad Jazuli, sekretaris Forum Komunikasi Solidaritas SP/SB menyampaikan bahwa pilihan buruh kepada Ida Farida sudah tepat dan tidak diragukan lagi. Buruh se Kota Cilegon akan komitmen dan bergerak bersama untuk memenangkannya pada Pileg 2019 nanti.

“Kita sudah saling percaya dan komitmen untuk berjuang bersama-sama demi kepentingan buruh, dan warga Cilegon umumnya,” katanya disela-sela sambutannya.

Sementara itu Ida Farida Arif Caleg DPRD Provinsi Banten nomor urut dua dari Partai Gerindra, memberikan apresiasi dan sangat berterima kasih kepada buruh kota Cilegon atas deklarasi dukungannya.

“Kepercayaan ini akan saya pertanggung jawabkan dan akan saya dedikasikan posisi saya nanti untuk memperjuangkan nasib para buruh di Kota Cilegon,” katanya.

Ida yang juga sebagai ketua OKK DPC gerindra Kota Cilegon menyampaikan dihadapan para buruh, bahwa dirinya siap dan tidak akan mengecewakan siapa pun yang berjuang memenangkan dirinya.

“Saya akan komit dan tidak akan menyia-nyiakan setiap keringat dulur-dulur semua yang membela dan memiih saya, sebab ini adalah prinsip hidup saya sejak lama dan sudah saya buktikan di masyarakat selama ini,” tambahnya.

Lanjutnya, maka sebagai wadah pergerakan dan perjuangannya dari sekarang dan nanti sampai jadi dewan, maka kami sudah membentuk Ida Centre di temu Putih Kota Cilegon. Ida Centre akan menjadi wadah aspirasi dan rumah perjuangan bersama.

“Ida Centre bertujuan agar ketika saya jadi nanti, orang-orang akan tetap mudah bisa berjumpa dan menyampaikan permasalahan di dapil saya yaitu Kota Cilegon. Sebab tidak sedikit para caleg ketika sudah jadi maka dia hilang begitu saja, dan ini tidak ingin saya lakukan sebab jabatan menjadi dewan adalah amanah rakyat yang harus dipertanggungjawabkan,”tandasnya. (*/Red).