Camat Ciwandan, Ajak Anak – Anak Menjadi Generasi Qur’ani

19

Medianews.co.id,- Cilegon- Masih dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) 1 muharam 1441 H. Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon menggelar acara bertajuk islami dan santuni anak yatim piatu dihalaman Kantor Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Selasa, (10/09)

Acara yang dihadir oleh Ketua MUI Ciwandan, Koramil, Kapolsek sektor Ciwandan, Tokoh masyarakat, serta para majlis taklim se kecamatan ciwandan berjalan lancar serta hikmat.

Acara tersebut mengusung Tema “Dengan Semangat Gerak Kita Tinggakatkan SDM Mewujudkan Ciwandan Kuat.” Karena sumber daya manusia itu adalah sebagai pondasi dasar membangun umat.

“Nah makanya kita ajak dari kalangan anak anak sebagai pondasi pondasi yang ada diwilayah kita, karena terkait dengan generasi qurani, mudah mudahan dengan mengajak generasi qurani ini, bisa menanamkan rasa memiliki bahwa diri kita lagi memperingati tahun baru islam keislaman untuk kita berbuat islam itu lebih kuat lagi,”ungkap Agus Ariyadi Selaku Kepala Kecamatan Ciwandan saat ditemui seusai acara kegiatan PHBI.

Agus menambahkan, Acara tersebut adalah salah satu dari rangkaian kegiatan peringatan hari besar islam 1 Muharam 1441 H.

“Berangkat dari tanggal 1 Muharam itu, kita ada pawai ta’aruf kemarin kita yang melepas langsung, dan ditengah tengah masyarakat juga hampir semua mengadakan kegiatan lomba lomba keislaman. Dan hari ini juga kita, pada pagi harinya mengadakan lomba kaligrafi tingkat tk tpa dan madrasyah diniyah yang ada diwilayah ciwandan, serta memberikan santunan pada anak anak yatim piatu,”tambahnya.

Menurutnya, sengaja diadakan nya perlombaan mengenai Keislaman karena kedepan butuh potensi potensi para kafilah untuk menghadapi event – event perlombaan islami.

“Sehingga pas ada event nanti kita sudah tidak mencari orang lagi, tinggal kita kembangkan saja yang sudah ada,”ujarnya.

Ia berharap kedepan akan lebih semarak dan meriah lagi dari beberapa event dalam acara kegiatan kegiatan keislaman.

“Harapan pertama adalah ini kesempatan kita untuk melakukan pembinaan dan pendidikan kepada generasi qur’ani, mudah mudahan mereka bisa menumbuhkan potensi untuk bisa berbuat terutama tentang ke islaman, karena kita melihat di wilayah ciwandan ini banyak pesantren pesantren, ulama yang bisa membingbing anak anak kita ini menjadi generasi qurani, yang kedepannya mereka bisa berbuat untuk wilayahnya,”tandasnya.(priadz)