Cegah Kekerasan Pada Anak dan Perempuan, Kelurahan Sukmajaya Adakan Sosialisasi

6

Medianews.co.id,- CILEGON- Untuk mencapai tujuan dalam Perlindungan Anak, Pemerintah Kelurahan Sukmajaya Kecamatan Jombang Kota Cilegon mengadakan Kegiatan berupa Sosialisasi Tentang Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) bertempat di Aula Kelurahan Sukmajaya. Senin (9/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri 2 Psikolog dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Cilegon dan Provinsi Banten, serta Brigpol Faisal Nopiardi selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukmajaya serta puluhan warga.

Kepala Kelurahan Sukmajaya, Ade Risky Kurniawan mengatakan tujuan diadakannya sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman agar masyarakat mampu mengenali, menelaah, dan mengambil inisiatif untuk mencegah serta memecahkan permasalahan-permasalahan kekerasan terhadap anak, perempuan serta Kekerasan dalam Rumah tangga (KDRT) .

“Dalam hal ini kami dari pihak kelurahan ingin masyarakat Sukmajaya bisa lebih memahami dan bisa mencegah agar tindakan kekerasan terhadap anak tidak terjadi di lingkungan sendiri,” katanya.

Semetara itu, Brigpol Faisal Nopiardi selaku berpesan agar masyarakat, kader, Ketua RT dan Ketua RW berperan aktif dan peduli dengan anak, agar anak terhindar dari tindak kekerasan fisik, fisikis, kekerasan seksual, ekploitasi dan penelantaran anak serta berharap masyarakat mau menjadi jejaring dalam sosialisasi perlindungan anak.

“Ya tentunya semua harus berperan aktif dalam hal ini, orangtua, Ketua RT maupun RW harus lebih Peduli terhadap anak, agar anak bisa terhindar dari berbagai macam mekerasan,” ujarnya.

“Kami sudah beberapa kali melakukan sosialisasi yang langsung sasarannya pada anak, yaitu di beberapa sekolah, dari tingkat TK sampai SMP, dan itu kami lakukan dengan berbagai cara dalam penyampaiannya,” tandasnya.