Cegah Kriminalitas, Warga Link Cikerut Giatkan Kembali Ronda Malam

37

Medianews.co.id,- Cilegon,- Untuk mengantisipasi dan mencegah kriminalitas, Warga di Link Cikerut Rt 03 Rw 04 Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, kini menggiatkan kembali sistem keamanan lingkungan atau siskamling dengan melakukan ronda malam untuk mengamankan daerah dari tindak kejahatan, terutama dari gangguan maling seperti pada berita-berita yang beredar di masyarakat.

“Alhadulillah, kami aktifkan kembali pos ronda malam dan kami bersama warga secara bergantian setiap malamnya selalu patroli untuk mengamankan Lingkungan kami,” ucap Rais salah satu warga Cikerut dan juga Linmas Kelurahan Karang Asem.

Menurutnya, warga dan bersama pihak keamanan selalu berkomunikasi dalam menjaga lingkungan tersebut.

“Dan kami juga selalu berkomunikasi dengan Bhabinsa, serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Asem dalam melakukan patroli malam,”ungkapnya. Sabtu Malam, 02/01/21.

Rais menambahkan, dengan berbekal alat keamanan di pos kamling seadanya, warga tetap semangat dalam menjaga keamanan lingkungannya agar tetap dalam keadaan kondusif dan aman.

“Di pos ronda ini hanya ada kentongan jas hujan dan pengeras suara toa untuk berpatroli, namun warga tetap semangat, dan kami juga selalu komunikasi dengan warga melalui Grup Whatsapp,”tambahnya.

Menurutnya, Pihak Kelurahan Karang Asem juga akan memberikan alat komunikasi berupa HT (Handy Talky)  serta Sepatu Boots.

“Pa seklur juga ngomongnya mau ngasih HT ama sepatu boots, untuk fasilitas ronda malam “tandasnya. (Priadz).