Cegah Penyebaran Covid-19 GRJ dan Srikandi Banten Bagikan Masker Gratis

3

Medianews.co.id,- Serang,- Relawan Gerakan Relawan Jokowi (GRJ) Banten bersama Srikandi Banten adakan himbauan bahaya covid 19 dengan membagikan ribuan masker di lampu merah sumur bor kecamatan serang kota serang Rabu, (25/03/2020).

Menurut Hasan Basri ketua GRJ Provinsi Banten kegiatan tersebut merupakan upaya preventif yang menjadi fokus pemerintah atas kesulitan masyarakat membeli alat pelindung diri (APD) dari wabah virus Corona ini.

Aksi Kegiatan ini adalah upaya penyadaran diri waspada terhadap bahaya virus corona atau covid 19, gerakan pembagian masker ini harus menjadi perhatian pemerintah agar masyarakat tidak kesulitan dalam membeli masker,” ungkapnya.

Sementara Ketua Srikandi Banten Purnama Mengungkapkan kegiatan tersebut sebagai bentuk sosialisasi pencegahan virus corona atau covid-19.

“kegiatan ini merupakan antisipasi gotong royong dalam menghadapi covid 19, kita bisa melakukan social distancing, mencuci tangan dan menggunakan masker,” ungkapnya.

ia pun menambahkan dalam momentum itu mengatakan,” perempuan ikut andil dalam antisipasi virus corona dengan mengajak kepada seluruh perempuan antisipasi keluarganya dirumah dan keluar rumah,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu dibagikan sekitar 2000 masker kepada pengguna jalan atau pengendara yang melintas di Jalan raya serang – cilegon tersebut.

Salah satu Masyarakat yang dimintai pendapatnya atas aksi sosial itu mengaku apresiatif atas kegiatan itu disaat masker sulit didapat saat ini. (wan).