Cegah Penyebaran Covid 19, Lapas Cilegon Terus Tingkatkan Protokol Kesehatan

19

Medianews.co.id,- CILEGON,- Guna mencegah penyebaran Covid-19, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II Cilegon terus meningkatkan penerapan protokol kesehatan. Meski begitu, Lapas Cilegon juga tetap memperhatikan pelayanan yang maksimal bagi warga binaan.

Ketua Satops Patnal Lapas Kelas II Cilegon Muhammad Rolan mengatakan, dalam rangka pelayanan new normal dan mengikuti kebijakan pemerintah saat ini belum membuka layanan kunjungan, dikarenakan belum ada perintah dari pimpinan pusat.

“Jadi dapat kita jelaskan bahwa keluarga binaan dapat menitipkan baik makanan maupun baju yang telah kita tentukan ada tata tertib nya tentunya. Jadwal yang telah kita tetapkan mulai dari senin sampai hari kamis pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.30 lalu di buka kembali sesi kedua jam 13.30 sampai jam 15.00 sore,” jelasnya.

Dikatakannya, Lapas kelas II cilegon telah membentuk tim gugus covid-19 dan ada satuan operasional kepatuhan internal untuk menjalankan protokol kesehatan.

“Tentunya kita dalam setiap hari nya mungkin seminggu 3 kali kita ada penyemprotan desinfektan, kemudian tamu-tamu yang masuk dari manapun kita tetapkan untuk melaksanakan protokol kesehatan,” katanya.

Kepala Lapas Kelas II A Cilegon Masjuno menambahkan, Lapas Cilegon disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan tidak menghentikan layanan kepada masyarakat, seperti saat ini ada layanan dalam bentuk penitipan makanan untuk saudara – saudara mereka yang sedang menjalani pidana di lapas cilegon.

“Salah satu bentuk pelayanan kita ini sejalan dengan arahan pimpinan pusat bahwa kita turut memulai memberikan layanan kepada masyarakat di tengan pandemi covid-19 tentu dengan protokol kesehatan yang tetap harus di jaga dan hari ini dan seterusnya kami akan memberikan layanan penitipan makanan penitipan barang-barang tertentu yang di ijinkan. Kedepan tidak tertutup kemungkinan untuk kembali perlahan-lahan membuka layanan seperti biasa,” terangnya.(priadz)