Cegah Penyebaran Wabah Covid -19, Kapolres Serang Tandatangani Penancangan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya 2020

5

Medianews.co.id,- Kabupaten Serang – Polres Serang melakukan Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya 2020 untuk mencegah akan penyebaran Wabah Pandemi Covid-19 khususunya di Kabupaten Serang, yang bertempat di Kantor Desa Nambo Ilir Kampung. Panebong Curug Desa. Nambo Ilir Kecamatan Kibin Kabupaten Serang, Kamis (25/6/2020).

Kegiatan tersebut
diawali dengan penandatanganan Penacanangan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya 2020 oleh Kapolres Serang, Kasdim Serang dan Bupati Serang. peninjauan/pengecekan lokasi serta fasilitas Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya 2020.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya 2020 dalam rangka untuk mencegah akan penyebaran Wabah Pandemi Covid-19 khususunya di Kabupaten Serang.

“Penyeberan di Wilayah Hukum Polres Serang ada 35 yang terkonfirmasi Positif Covid-19, diantaranya 26 (Dua Puluh Enam) Dinyatakan sembuh dan 9 (Sembilan) sedang dilakukan perawatan.
Adanya 1 (Satu) orang yang ada di daerah penjaringan kecelakaan namun di tolong oleh banyak orang, akan tetapi korban kecelakaan tersebut ternyata Positif sehingga menimbulkan penularan terhadap Perawat yang menolong tersebut,” tuturnya.

Menurutnya, Desa Nambo Ilir Kecamatan. Kibin Kabupaten Serang merupakan Salah satu Desa yang memenuhi syarat dan masyarakatnya juga peduli akan kebersihan dan kesehatan Lingkungan.

-“Semoga dengan adanya kegiatan Pencananganan Kampung Tangguh dapat memotivasi akan kebersihan lingkungan sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Serang Tatu Chasanah menambahkan bahwa kegiatan Pencananganan Kampung Tangguh ini dilaksanakan dalam rangka untuk Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya 2020 dalam rangka untuk mencegah akan penyebaran Wabah Pandemi Covid-19 khususunya di Kabupaten. Serang.

” Pencanangan Kampung Tangguh ini merupakan Program yang harus diduplikasi dan didukung oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat agar tetap berjalan dengan harap dan maksimal di Wilayah Kabupaten. Serang. Kedepan Kabupaten Serang juga akan melanjutkan Program Kampung Bersih sebagaimana yang sudah kita laksanakan sebelumnya terutama saat ini yang bertujuan untuk mencegah Wabah Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Lanjut Tatu, semoga dengan adanya Kampung Tangguh ini kedepan akan berjalan dengan sesuai harapan sehingga tujuan dari Kegiatan ini yaitu masyarakatnya bisa Tangguh dengan sesuai dari Tujuan Program ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan agar masyarakat tetap melaksanakan Protokol Kesehatan sebagaimana Prosedur untuk pencegahan Wabah Pandemi Covid-19,” tutupnya.( an/red)