Chandra Asri dan Penguin Indonesia Donasikan 50 Tangki Air ke Pemkot Cilegon

8

Medianews.co.id, Cilegon,-Perjuangan melawan wabah COVID-19 perlu semakin ditingkatnya, melihat jumlah kasus positif COVID-19 di Indonesia dalam beberapa hari terakhir ini mengalami peningkatan signifikan. Di Cilegon sendiri, Dinas Kesehatan Kota Cilegon telah mencatatkan tiga kasus terkonfirmasi positif per 14 Mei 2020, setelah kasus pertama diumumkan pada 29 April 2020. Seperti diketahui, COVID-19 dapat mudah tertular melalui percikan air liur orang yang terinfeksi dan virusnya sendiri dapat menempel pada benda, sehingga salah satu cara efektif dalam mencegah penularannya adalah dengan rajin mencuci tangan dengan air dan sabun.

Untuk mendukung menciptakan sarana dan prasarana yang memadai dalam memastikan penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ini, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk dan mitra pelanggannya, PT Penguin Indonesia, mendonasikan 50 tangki air kepada Pemerintahan Kota Cilegon dan Instansi Pemerintahan tingkat Kecamatan dan Kelurahan/Desa, Kepolisian, serta tempat ibadah dan sekolah-sekolah di Cilegon.

“Kami terus mengeksplorasi kerjasama dengan mitra-mitra kami untuk membantu Pemerintah Pusat dan Daerah dalam upaya pencegahan dan penanganan COVID-19. Melalui donasi tangki air dengan Penguin Indonesia ini kami berharap dapat semakin meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan diri dengan sering mencuci tangan guna menekan laju peyebaran COVID-19 di Cilegon,” terang Abraham Sinatrawan, Manager CSR Chandra Asri.

Tangki-tangki air yang disumbangkan ini diproduksi oleh Penguin Indonesia menggunakan bijih plastik tipe Asrene LLDPE Rotomolding UR3840V milik Chandra Asri. Material biji plastik ini mengandung UV stabilizer yang membuat tangki lebih kuat dan tahan lama di bawah sinar matahari. Tangki air ini juga dirancang khusus dengan penambahan anti mikrobial sehingga mampu menjaga kualitas air agar tetap terlindungi dari infeksi virus dan bakteri.

“Penguin Indonesia sebagai merk tangki air yang berkualitas bekerja sama dengan Chandra Asri demi membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan dan sanitasi,” ujar Heriyati Tjandra, GM Sales & Marketing Penguin Indonesia

Bantuan tangki air ini diserahkan secara simbolis oleh perwakilan Chandra Asri kepada Walikota Cilegon Edi Ariadi dengan disaksikan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon.(red)