Dalam Memeringati HUT RI Ke 74, Link Gunung Asam Adakan Perlombaan Rakyat.

41

Medianews.co.id,- Link Gunung Asem, Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Mengadakan Rangkaian Kegiatan Perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 tahun.

Sederet acara perlombaan sudah dilakukan dari awal bulan Agustus 2019, seperti perlombaan
perlomban Hafidz alquran, Adzan, Cerdas Cermat serta mewarnai dari tingkat TPA hingga SMA.

Menurut, Erwin selaku panitia mengatakan Dalam peringatan HUT RI Ke 74 tahun, warga Link Gunung asem juga mengadakan Upacara bendera.

“Sebelumnya kita sudah mengadakan rangkaian acara kegiatan perlombaan dalam menyambut HUT RI Ke 74 tahun, dan Pagi ini kita melakukan Upacara penaikan Bendera merah putih,”katanya.

Ia menambahkan, Pada peringatan HUT RI ke 74 tahun kali ini panitia acara menyiapkan sederat rangkaian kegiatan perlombaan.

“Setelah upacara penaikan bendera merah putih, kita langsung mengadakan rangkaian kegiatan dari mulai perlombaan rakyat seperti balap karung, lomba makan kerupuk dari tingkat anak-anak sampai orang tua, serta tarik tambang ibu-ibu dan panjat pinang,”

“Setelah jam 13:00 kita juga melakukan Karnaval keliling kampung bersama ratusan warga, serta akan kami tutup dengan acara pembagian Doorprize,”ungkapnya.

Masih ditempat yang sama ketua Rt setempat.Asmari mengajak pada warganya dalam pelaksanaan peringatan HUT RI ini, untuk selalu mengingat jasa jasa pahlawan yang telah gugur untuk kemerdekaan indonesia.
“Mari kita berdoa untuk para pejuang kita yang telah gugur, dan untuk selalu mengingat akan jasa jasa para pahlawan kemerdekaan,”ucapnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia kegiatan serta masyarakat link gunung asem yang antusias sekali mengikuti berbagai macam rangkaian kegiatan peringatan HUT RI Ke 74 tahun, semoga untuk tahun yang akan datang lebih meriah, dan jangan sekali kali melupakan sejarah kemerdekaan indonesia,”tandasnya.(Sarbini)