Dankolat Koarmada II, Buka OJT Suspaja Tandiktukpa Angkatan-49

9

Medianews.co.id, SURABAYA, –
Bertempat di Gedung Mandalika Kolat Koarmada II Surabaya, pada Selasa (11/08). Komandan Komando Latihan (Dankolat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi, secara resmi membuka pelaksanaan On Job Training (OJT) 78 Perwira Remaja (Paja) Mantan Pendidikan Pembentukan Perwira (Tandiktukpa) Angkatan-49.

Dankolat Koarmada II dalam sambutannya menyampaikan, penyelenggaraan OJT di Kolat Koarmada II ini merupakan bentuk implementasi dari kebijakan Kasal dalam menyiapkan sumber daya manusia khususnya kepada para Perwira Remaja yang nantinya akan mengawaki organisasi TNI Angkatan Laut.

“TNI Angkatan Laut menuntut pengawak organisasi yang profesional, bermoral dan berani yang mampu menjawab semua tantangan tugas TNI Angkatan Laut yang semakin kompleks dimasa yang akan datang”, ungkapnya.

Disamping itu, “Pelaksanaan OJT akan dilaksanakan selama satu bulan di Kolat Koarmada II, dimana dalam OJT ini para Perwira Remaja akan diberikan pembekalan-pembekalan yang nantinya akan digunakan di tempat penugasan pertamanya sebagai pengawak Alutsista TNI Angkatan Laut. Disamping itu OJT juga digunakan sebagai sarana pembekalan kemampuan dan kompetensi Perwira Remaja dalam hal peduli, jujur, bertanggung jawab, serta mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, seperti yang diarahkan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto,” pungkas Kolonel mulyadi.(Mansyur)

(Ndr/Pen2)