Datang Lebih Pagi dengan Suasana Sejuk, Helldy Tampil Sederhana Daftar Walikota ke KPU Cilegon Naik Angkot

74

Medianews.co.id,- CILEGON,- Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Helldy Agustian-Sanuji hari ini, Sabtu (5/9/2020) mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon untuk melakukan pendaftaran bursa calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon 2020.

Uniknya, Helldy Agustian yang merupakan bos otomotif sukses asal Cilegon ini berangkat menuju ke KPU dengan menggunakan mobil angkot merah yang biasa jadi trayek Merak.

Kepada awak media, Helldi mengaku alasan dirinya bersama Sanuji menggunakan kendaraan angkot adalah ingin menunjukan tidak ada kemewahan dan hanya ingin lebih bermasyarakat.

“Yang pertama alasannya bahwa kita bukan siapa-siapa, kita masyarakat biasa sama dengan juga sopir-sopir angkot lainnya, artinya kita juga bisa menyopir angkot begitu, tidak ada kemewahan kita hanya ingin bermasyarakat,” ujar Helldy.

Kata Helldy, dibelakangnya seluruh ketua dan sekertaris DPD Berkarya dan PKS. Jadi, lanjut Helldy, belajar untuk bagaimana menyopiri secara langsung untuk membawa angkot yang manual dan bukan yang matic.

“Mudah-mudahan berkah. Kita pengen di mulai dari keinginan rakyat. Kita ingin bersama-sama selama ini mungkin kan para ketua DPD sekretaris, terus kemudian wakil pakai mobil-mobil yang ada AC nya kita juga ingin sekali-kali lebih pada ke masyarakat,” lanjut Helldy.

Menyinggung soal partainya, menurut Helldy, mahkamah partai untuk Banten sudah selesai, pihaknya sudah di panggil kemaren dan sudah tidak ada masalah lagi.

“Yang penting kita sudah berniat hari ini kita datang untuk mendaftar, selesai. Kita pengen lebih pagi kan agar lebih sejuk saja. Awalnya panitia menginginkan jam 2 tapi kan panas kalau pagi kan lebih enak lebih sejuk intinya itu saja tidak ada yang lain,” ucapnya.

“Ya pendaftaran lebih awal dari daftar semula karena memang kita lihat ada hari sabtu hari baik tanggalnya, juga tanggal ganjil jadi kita lebih dahulu saja,” tuturnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Cilegon Eli Jumaeli mengatakan, bahwa berkas pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon yang diserahkan oleh pasangan Helldy-Sanusi dinyatakan telah memenuhi syarat.(priadz)