Demi Bantu Masyarakat, Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Bina Koperasi

64

Medianews.co.id,- CILEGON, – Tidak kehabisan akal dan langkah, M. Yusuf Amin Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon dari Fraksi PDI Perjuangan membina Koperasi Berkah Asah Mandiri, yang berada di link kelurahan Kebonsari Kecamatan Citangkil.

Tujuan pembinaan tersebut untuk membantu perekonomian masyarakat di Kota Industri. Hal disampaikannyaa saat mengikuti bazar di Krakatau Junktion pada HUT Koperasi ke 72 tingkat Kota Cilegon, (27/9).

Dijelaskan Yusmin sapaan akrabnya, koperasi ini adalah salah satu solusi terbaik untuk membantu masyarakat yang ingin berusaha namun tidak ada modal.

“Kondisi saat ini, tidak hanya pelatihan yang dibutuhkan, tapi permodalan juga sangat berperan. Maka dari itu, saya punya inisiatif untuk membina Koperasi BAM (Berkah Asah Mandiri) yang lokasinya dekat dengan pemukiman warga,” jelasnya.

Diungkapkan M. Yusmin, di era Globalisasi ini persaingan bisnis emakin ketat, perlu adanya kerjasama dan kepedulian antara sesama masyarakat agar ekonomi di Kota Industri ini berjalan.

“Lahir ide membina koperasi ini, tiada niatan lain selain membatu masyarakat agar bisa berwirausaha. Simple aja, karena kebutuhan masyarakat Cilegon saat ini bagaimana mendirikan sebuah usaha denga difasilitasi pinjaman modal dan tidak memberatkan dalam pembayarannya nanti,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Ade Suprihartini Sekertaris Koperasi BAM, bahwa dirinya sudah mempersiapkan kebutuhan yang diperlukan mulai dari sistem dan aturan yang berlaku. “Kalau Koperasi yang paling dicari bendahara, makanya kita coba persiapkan semaksimal mungkin agar koperasi ini bisa terus berjalan, terutama mengenai sistem,” katanya.

Diungkapkan Ade, anggota BAM saat ini sudah mencapai 33 anggota dari berbagai kalangan, mulai dari pedagang dan masyarakat yang ingin berwirausaha. “Dari anggota untuk anggota, itulah koperasi. Sampai saat ini, kita sudah mempunyai 33 anggota koperasi dari masyarakat Kecamatan Citangkil,” ungkapnya. (priadz)