Dengan Suara Lantang, Subhi S.Ap Bacakan Teks Proklamasi Di HUT RI Ke-73.

748

Medianews.co.id, Cilegon, Seolah tak ingin ketinggalan suasana kegembiraan serta keceriaan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 Tahun, masyarakat diwilayah Kelurahan Bulakan, menggelar Upacara Kemerdekaan republik indonesia.
Upacara HUT RI Ke 73 Tahun, dilaksanakan dilapangan terbuka yang berada di lingkungan bentola Rt. 05, Rw. 01, Kelurahan, Bulakan Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. Kegiatan tersebut dihadiri oleh dari beberapa elemen masyarakat, seperti Karang Taruna, tokoh masyarakat, pelajar SD, SMP, hingga SMA, yang berada di lingkungan tersebut. Jumat, 17/08/2018

Bertindak selaku Petugas komandan Upacara yaitu Serma Jasdi (Babinsa kelurahan bulakan), dan selaku Inspektur Upacara Narun sukardi S.Sos (lurah bulakan), Untuk pembaca teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Subhi S.Ap (Ketua Komisi 1 DPRD Cilegon), Pembaca teks UUD 1945, A. MutaQin M.pd (selaku Guru Sma 3), Dan untuk pengibar bendera sang merah putih dari SMA N 3 Cilegon dengan pembawa Baki Alsya Tsamratul Aini.Upacara yang dilakukan sekitar pukul 08.30 Wib tersebut juga berlangsung secara Khidmat.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Bulakan Narun sukardi S.Sos, selaku Inspektur Upacara Dalam isi pidatonya mengatakan agar semua masyarakat bersama sama mendoakan kepada para pahlawan yang telah gugur.

“Dalam rangka mempringati HUT kemerdekaan republik Indonesia yang Ke 73 tahun. Untuk bersama sama mendoakan kepada para pahlawan pejuang republik indonesia baik yang masih hidup ataupun yang sudah mendahului kita,”kata Narun Sukardi.

Dari Pantauan di lapangan, Subhi S.Ap Ketua Komisi 1 DPRD Cilegon yang menggunakan pakaian putih dan berdasi berwarna merah, saat membacakan naskah teks proklamasi dalam upacara peringatan HUT RI KE 73 Tahun dengan suara lantang, tegas sehingga mengetarkan jiwa para pemuda pemudi yang mendengarkan.

Upacara yang berlangsung sekitar 40 menit tersebut berlangsung dengan tertib, bahkan pengibaran bendera merah putih yang dilakukan oleh Baki Alsya Tsamratul Aini. yang merupakan siswi SMA N 3 Cilegon berlangsung sukses