DESDM Banten Minta Program Lisdes Tepat Sasaran

990

Medianews.co.id – Lebak Banten, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (DESDM) Provinsi Banten melakukan sosialisasi program Listrik perdesaan (Lisdes) di wilayah WKP III di kantor Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak. Selasa (17/04/2018).

Sosialisasi tersebut diikuti sebanyak 24 peserta dari 24 desa dari 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak, diantaranya dari Kecamatan Leuwidamar, Muncang, Sobang, Cirinten, Bojongmanik, Kalanganyar dan Kecamatan Warunggunung.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Infrastruktur Energi dan Ketenaga Listrikan pada Dinas ESDM Provinsi Banten, Ari James menjelaskan, bahwa program Lisdes yang dibuat pemerintah ini merupakan program yang patut diberi apresiasi.

Untuk itu, lanjut Ari, kepala desa (kades -red) harus mengetahui dan paham bagaimana menyusun administrasi kelengkapan pada program Lisdes.

”Kami berharap dengan adanya program lisdes dapat dilakukan secara tepat sasaran dan berjalan dengan baik sesuai aturan,” terangnya

Sementara itu, Panitia penyelenggara sosialisasi program Lisdes, Anang menjelaskan, kegiatan sosialisasi program Lisdes bertujuan untuk keterbukaan dalam rangka memberikan informasi terkait pelaksanaan program Lisdes (listrik pedesaan -red).

”Sosialisasi bertujuan agar para penerima program di masing-masing desa mendapat informasi tentang teknis program Lisdes,” ujar Anang.

Masih katanya, kegiatan sosialisasi ini juga dilaksanakan di beberapa tempat sesuai masing-masing wilayah. ”Kemarin kita telah melaksanakan sosialisasi program Lisdes di Wilayah Lebak bagian Selatan,” pungkasnya. (Ujang Iskandar)