Dewan Subhi, Tradisi 10 Asyura Sebagai Momen Berbagi Kepada Anak Yatim.

403

Medianews.co.id,- Cilegon,- Lingkungan Lebak Wuluh, Kelurahan Bulakan Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, memperingati 10 muharam (Asyura), diisi dengan ceramah agama oleh KH. Nasim, Di Masjid Nurul Huda Lebak Wuluh. Rabu,19/09/2018.

Dari pantauan Medianews.co.id Acara yang dihadiri Warga dan RT, RW setempat, Tokoh Masyarakat, Ketua LPM, Karang Taruna Kelurahan Bulakan, serta hadir juga salah satu Anggota DPRD Cilegon Subhi S.Ap, untuk memberikan santunan sambil mengusap rambut anak yatim, yang berada dilingkungan tersebut.

“Ini sudah menjadi tradisi, selain sunah berpuasa pada tanggal sembilan dan sepuluh Asyura juga ada anjuran untuk memperbanyak sedekah kepada fakir miskin dan anak yatim sambil kita mengusap rambutnya,” Kata Subhi S,Ap. Saat di temui di sela sela acara.

Lanjut dia, dalam 10 Muharram (Asyura) sering juga dikenal sebagai lebaran anak yatim (Idhul Yatama).

“Karena 10 Asyura adalah salah satu momen yang sering dijadikan sarana berbagi Rezeki kepada fakir miskin dan anak yatim, yang kita kenal sebagai lebaran anak yatim,”Lanjutnya.

Dalam kesempatan itu juga Subhi S.Ap, memberikan bantuan dana untuk pembangunan masjid Nurul Huda, lingkungan lebak wuluh, RT 02/ RW 03, Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, yang diberikan langsung ke panitia pembangunan masjid. Kecerian dan kegembiraan pun terlihat pada wajah anak anak yatim saat menerima santunan. (spy).