Di Pasangi GPS, Polisi Ungkap Curanmor

283

Medianews.co.id, – Serang – Polisi menangkap komplotan pencuri kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di wilayah Ciruas, Serang, Banten, 4 unit motor hasil curian diamankan polisi.

“Dari 4 unit motor, ada salah satu motor yang dipasang GPS yang masih aktif. Itu memudahkan anggota dalam melakukan pencarian,” kata Kapolsek Ciruas Kompol P. Winarto saat Ekspose di Mapolsek Ciruas.

Peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 12 November 2018 sekira pukul 04.45 WIB, pada saat itu warga Taman Ciruas Permai melaporkan kendaraan roda dua miliknya telah dicuri.

“Kendaraan korban dipasang GPS yang masih aktif, sehingga saat itu kita langsung melakukan pengejaran dan sekira pukul 07.30 WIB hari itu juga kita temukan kendaraan tersebut di Wilayah Picung, Pandeglang,” katanya.

Menurutnya, saat dilokasi Anggota Reskrim menemukan 4 unit kendaraan roda dua lainnya, yang merupakan milik korban curanmor dari Taman Ciruas Permai, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.

“Selain menemukan 4 unit roda dua, Anggota reskrim pun berhasil menangkap satu orang pelaku dengan inisial U sedangkan dua orang pelaku kabur dan saat ini masih kita kembangkan,” tuturnya.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, modus operasi yang dilakukan korban adalah dengan menggunakan kunci leter T yang dipergunakan untuk membobol kunci motor korban.

“Kendaraan tersebut langsung diserahkan kepada pemiliknya, sesuai dengan identitas kendaraannya, dimana hari ini kita menyerahkan motor beat langsung kepada pemiliknya,” tambahnya.

Maka dari itu, atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.(Anna)