Di Rakorwil PKS, Helldy Ungkap Untuk Wakilnya Kebijakan Partai Pengusung

37

Medianews.co.id,- Cilegon – Bertempat di salah satu Hotel di Kota Cilegon, Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil) Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS Banten dihadiri oleh banyak tokoh yang ingin mencalonkan diri pada Pilkada 2020 mendatang di 4 Kota/Kabupaten. Seperti Ratu Tatu Chasanah, Helldy Agustian, Ati Marliati, Siti Nur Azizah Ma’ruf, dan lainnya.

Perwakilan DPP PKS Ahmad Ruyat mengungkapkan dalam sambutannya, pada konsolidasi yang lalu di Pandeglang DPP telah memberikan tugas-tugas harian. Dalam forum tersebut ia menyebut tokoh-tokoh penting yang hadir pada pembukaan tersebut akan didorong untuk maju pada Pilkada 2020. Hal tersebut langsung diiringi oleh tawa dan tepuk tangan dari peserta dan tamu undangan, Pada Sabtu (21/12)..

DPW PKS Sanuji Pentamarta menuturkan, bahwa Partainya mendapatkan amanah pada Pemilu legislatif 2019 yang lalu, dimana suara PKS naik sekitar 282 ribu, atau 74 persen. “Amanah yang begitu besar. Hal tersebut harus diiringi oleh strategi bagaimana menyapa, mengelola, dan membina konstituen. Kita tak hanya lima tahunan tapi sepanjang waktu kita sapa,” ungkapnya saat konferensi pers, Pada Sabtu (21/12).

Ia juga menjelaskan, 2020 adalah tahun rekruitmen, serta mengajak baik konstituen atau bukan mari bergabung dengan PKS. Menjabarkan bahwa di tingkat Provinsi partainya ada di urutan ke-4, sama dengan Golkar hanya berbeda 5000 suara.
“Kembara Minggu lalu, lalu nanti akan ada kaderisasi. Ini merupakan hasil rakornas, 4 janji kampanye seperti SIM seumur hidup, UU Perlindungan Ulama, dan lainnya. Kita dorong untuk diwujudkan bersama-sama,” jelasnya, di Hotel Horison Forbis Cilegon.

Kemudian dalam konferensi pers tersebut pun ia mengaku diamanahkan oleh DPP untuk terlibat pada Pemilu di 4 Kota/Kabupaten. Ia juga ingin PKS menghadirkan pemimpin yang berkualitas, sebab baginya sudah waktunya kader PKS ada di Ekskutif. Sebab hal tersebut sudah dipersiapkan selama 20 tahun.
“Di Jabar ada kang aher gubernur 2 periode, di Banten juga akan kita buat dengan membangun serta diskusi antar parpol. Kita perlu berkoalisi dengan semangat mengusung kader internal,” ungkapnya.

“Dinamisasi kan masih panjang, kita undang yang sudah berkomunikasi baik Tokoh atau Partai Politik di setiap acara kita. Saya ingin membangun kebersamaan, namun ada kompetisi yang kompetitif. Kita musti bersabar ikuti alur politik,” paparnya.

Saat ditanya apakah DPW PKS Banten hanya bertemu dengan Berkarya ia menjawab, tak hanya dengan Berkarya. Namun dengan Golkar, Gerindra, dan semua Parpol ia bertemu. Ia pun menjelaskan di Tanggerang Selatan PKS memiliki 8 kursi, di Kabupaten Serang memiliki 5 kursi, dan di Kota Cilegon memiliki 4 kursi.
“Serang dan Cilegon kita memang punya setengah, dan itu kurang. Namun harus konsolidasi struktur,” paparnya.

Sementara itu Ketua DPD PKS Cilegon Abdul Ghoffar menjelaskan, ia telah menyampaikan informasi di Kota Cilegon ke struktur atas, ia pun akan siap dengan siapapun PKS akan berkoalisi. “Nanti kita siap melaksanakannya,” paparnya.

Terkait dengan berkarya ia menjelaskan bahwa hasil nota kesepahaman sudah tersebar ke publik, hal tersebut kemudian akan ditindaklanjuti oleh masing-masing daerah. Ia juga menjelaskan masih membuka ruang dengan siapapun, serta berkomunikasi dengan semua Partai.
“Itu juga yang menjadi amanah DPW,” jelasnya.

Ia mengaku, mendapatkan amanah dari atas bahwa harus ada kader internal yang diusung, dan untuk siapa sosok tersebut nanti kita liat. Sementara untuk posisi di Walikota atau Wakil Walikota baginya hal tersebut masih begitu dinamis.
“Tergantung perkembangan situasi dan dinamika di Kota Cilegon,” ungkapnya.

Sementara itu Bakal Calon Walikota Cilegon dari Partai Golkar yakni Ratu Ati Marliati menjelaskan, dengan siapapun pihaknya masih komunikasi dengan baik, tapi ia mengingatkan bahwa semua kembali ke Partai.
“Ibu dengan siapa, ibu serahkan ke Partai. Setiap konstelasi politik kan berbeda-beda,” jelasnya, saat disinggung PKS pernah berkoalisi dengan Golkar di 2015.

Sementara itu Ketua DPW Partai Berkarya Helldy Agustian menyampaikan, ia hadir pada agenda tersebut sebagai Ketua DPW, ia juga berkeinginan agar Berkarya bisa terlibat dalam Pilkada 2020 di Banten.

Helldy menjelaskan saat dikonfirmasi terkait pertemuan antara DPP PKS dan Berkarya, bahwa hal tersebut tinggal melanjutkan di daerah baik Provinsi, atau Kota/Kabupaten. “Kita jalin komunikasi agar hubungan bisa lebih baik lagi,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa dirinya mendapat restu melalui SK DPP Berkarya untuk berada di posisi Calon Walikota. Selain itu, ia mengaku masih beromunikasi dengan semua Partai, sampai Juni 2020 nanti.
“Berjalan aja, masih cukup lumayan panjang untuk kedepannya. Untuk nama Wakil Walikota, nanti akan diusung bersama-sama Parpol yang akan bekerjasama. Gimana nanti kita liat ya,” ungkapnya. (RED).