Di Terminal Penziarahan Gunung Santri, Diduga Ada Penampungan Limbah Cair

63

Medianews.co.id,- SERANG- Diduga adanya gudang penampungan limbah cair garam di tengah ruang publik yakni Terminal Penziarahan Gunung Santri, Desa Bojonegara, Kecamatan Bojonegara dikeluhkan warga yang khawatir barang tersebut bisa membahayakan bagi warga.

“Itu coba di cek ada gudang penampungan limbah cair garam di Terminal Gunung Santri, tanyakan perizinannya soalnya di sekitar lokasi banyak warga khususnya anak kecil, takutnya buat mainan bisa bikin gatal-gatal dan kulit melepuh. Apalagi tempatnya terbuka gitu,” keluh warga yang enggan disebutkan namanya, Sabtu (21/9/2019).

Dari pantauan langsung wartawan di lokasi, tampak belasan drum dan bak penampungan di lokasi berisi limbah cair garam di dalam gudang. Parahnya, gudang tersebut berada di kawasan terbuka dan tidak ditutup dan tidak ada yang menjaga. Sehingga semua orang bisa masuk ke gudang tersebut.

Menurut pengakuan warga setempat pemilik warung, adanya gudang itu belum lama, bahkan ia tidak mengetahui apa isi yang berada di dalam drum-drum dan bak penampungan tersebut.

“Yang punya lahan sih Darus, tapi yang punya mah tinggal di situ, coba aja tanya. Saya juga gak tahu apa itu, belum ada sebulan sih, belum lama,” terangnya.

Saat coba konfirmasi kepada pihak pengelola gudang limbah cair garam, yang mengaku bernama Hendro ketika ditanyakan barang apa yang ada di gudang, ia terkesan tertutup kepada wartawan.

“Sodium itu mah, emang gatal kalau kena kulit. Tapi saya mah cuma kerja aja gak tahu apa-apa, yang punya mah Pak Darus orangnya di Kronjo,” ujarnya.

Begitu juga saat ditanyakan soal perizinan usaha pengelolaan limbah tersebut dan ditanyakan dari mana dan akan dibawa kemana limbah cair garam tersebut. Bahkan ketika coba suruh menghubungi pihak pemilik barang.

“Gak tahu, gak tahu, gak berani saya ngasih nomor Pak Darus,” tandasnya.(red)