Diduga Oknum UPT Parkir Dishub Cilegon, Hak Jukir Belum Dibayarkan.

1120

Medianews.co.id– Cilegon, Petugas parkir yang berada di lokasi RSUD Cilegon keluhkan karena sudah hampir dua bulan gajinya belum juga diberikan oleh UPT Parkir Dinas Perhubungan DISHUB Kota Cilegon.

Diketahui lahan kantong parkir RSUD kota Cilegon tersebut dikelola langsung oleh UPT Parkir Dinas Perhubungan Kota Cilegon yang mempekerjakan 15 juru Parkir.

Menurut salah seorang karyawan yang tidak mau disebut namanya mengatakan sudah hampir dua bulan gaji juru parkir RSUD Cilegon tersebut belum juga dibayarkan oleh pihak UPT Parkir Kota Cilegon.(1/3)

“Biasanya tanggal 8 Sudah dibayar pada saat pak Amir yang bertanggung jawab, tetapi pada saat tanggal 27 Januari Kemarin pak Amir mengundurkan diri maka dilimpahkan tanggung jawab itu kepada pak Sigit dan selama dilimpahkan dari Pak Amir kepada pak Sigit, gajih kami belum dibayarkan sudah hampir 2 bulan ini padahal kita terima gaji hanya 1,1 juta perbulannya,”ujarnya

Saat di pertanyakan kepada Sigit selaku penanggung jawab lapangan mengatakan dirinya hanya bawahan dan bisa langsung dipertanyakan kepada pimpinan.(2/3)

“Saya hanya pekerja mba yang dimana tugas saya hanya mengambil uang retribusi dari petugas juru parkir dan saya setorkan kebendahara dishub yang per harinya 550 ribu dan kalau mba mau mempertanyakan kenapa gajih karyawan parkir belum dibayarkan sampai saat ini bisa mba langsung pertanyakan ke pak Biben ataupun ke pak Uteng soalnya saya mah disini cuma karyawan kalau ga silakan mba hubungi pak Imam selaku tangan kanannya Pak Uteng”ujar Sigit.

Saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya Kepala UPT Parkir A. Biben kepala UPT Parkir mengungkapkan karena ada nya kesalahan dari oknum anggotanya sehingga gaji jukir RSUD Kota Cilegon belum dibayarkan.

”Itu mah kesalahan Oknum penanggung jawab juru parkir yang menyelewengkan anggaran untuk menggajih karyawan parkir RSUD Kota Cilegon sehingga gajinya belum dibayarkan sampai saat ini, hal itu pun sudah kami berikan tanggung jawab kepada Imam yang mengambil alih tanggung jawab pengelola yang lama,”Ujar Biben.

Biben pun menambahkan dengan adanya kejadian seperti itu pihak UPT Parkir Dinas Perhubungan Kota Cilegon sudah menjelaskan kepada semua karyawan parkir RSUD Kota Cilegon.

“Saya sudah menjelaskan kepada semua karyawan parkir dan insya allah tanggal 5 bulan Maret besok akan kami bayarkan gajih karyawan yang tertunda selama dua bulan,” Jelas Biben.

Saat dikonfirmasi Imam melalui telepon selulernya enggan untuk berkomentar dengan alasan itu ranahnya kebijakan pak Uteng.

“Kalau masalah itu silahkan mba pertanyakan kepada pak Uteng soalnya buka ranah saya yang harus menjelaskan,”jelasnya. (Team Red)