Dinkop UMK Kota Cilegon Berikan Penghargaan Enterpreuner Award 2020 pada Pelaku UMKM

21

MediaNews.co.id – Cilegon, Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Koprasi dan Usaha Menengah dan Kecil (Dinkop UMK) Kota Cilegon Memberikan Penghargaan Enterpreuner Award 2020
tingkat Kota Cilegon 2020, digelar disalah satu Hotel yang berada di Cilegon. Selasa 22/12/2020.

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UMK (Dinkop UMK) Kota Cilegon Tatang Muhtadi Mengatakan Penghargaan tersebut di berikan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berprestasi dan bertujuan untuk memotivasi para pelaku UMKM agar berproduktif, Ulet, Teliti, Kreatif dan Inovatif selama pandemi Covid-19.

“Jadi ini sudah yang ketiga. Alhamdulillah bahwa Enterpreuner ini untuk memotivasi, menghargai pelaku pelaku UMKM, setelah kita berikan penghargaan mudah – mudahan yang slogan saya berjiwa putih tadi akan terwujud. Pelaku UMKM harus berproduktif, ulet, teliti, dan inovatif, karena UMKM dengan produktifnya maka akan melahirkan karya – karya yang bermuara kepada peningkatan kualitas usaha,” katanya.

Menurutnya, Pemerintah Kota Cilegon akan terus melakukan pendampingan melalui Pelatihan, serta pemasaran secara online agar pelaku usaha bisa terus bersinergi.

“Kita dari pemerintah terus mendampingi melalui pelatihan, kemarin pengemasan, pemasaran online, terus kemudian sertifikasi halal, dan bahkan kita juga kemarin melatih pelaku UMKM untuk menghadirkan pojok – pojok UMKM di setiap Kelurahan,”

“Nah ini dengan penghargaan melalui kegiatan enterpreuner ini diharapkan sesuai dengan peraturan walikota nomor 40 tahun 2018 sinergitas koperasi dan UMKM terwujud di Kota Cilegon bahkan kita terus melalui upaya upaya bersinergi dengan pelaku – pelaku UMKM,” ungkapnya.

Ditempat yang sama ASDA II Kota Cilegon Dikrie Maula Wardana menjelaskan Enterpreuner Award merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan motivasi dari pelaku UMKM yang ada di Cilegon.

“Program ini terus di laksanakan oleh pemerintah kota Cilegon dari tahun ke tahun, ini sudah berjalan hampir 6 tahun ke belakang kalau pak kadis yang sekarang kan baru 3 kali, tapi sebelum nya sudah pernah kita laksanakan dan dari hasil Enterpreuner Award ini kita bisa lihat menghasilkan produk – produk yang Inofatif. Nah ini berarti menunjukan program pembinaan UMK itu berjalan,” jelasnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Cilegon akan selalu mengedepankan program dan fasilitas kemudahan untuk para pelaku usaha UMKM terkait label halal dan hak Paten.

“Kita semua fasilitasi itu untuk para UMKM, nah mereka temen temen yang di UMKM itu bisa langsung mendaftarkan produknya untuk kita berikan fasilitasi untuk mendapatkan label halal, sertivikasi, kemasan, merk dan seterusnya,” tambahnya.

Masih Kata Dikrie, Enterpreune Award itu adalah sebuah event untuk memberikan motivasi untuk Staf – staf para pelaku UMKM jadi pelaku pelaku UMK baru yang menunjukkan roduk – produk yang terbaik dari versi mereka itu kita apresiasi dalam bentuk Enterpreune Award itu.

“Semua UMK menjadi binaan pemkot tidak ada UMK yang kita kesampingkan atau tidak dibina,” tandasnya.

Diketahui, Penghargaan Entrepreneur Award 2020 tersebut diberikan kepada pelaku UMKM dalam Penilaian tiga kategori yakni, kuliner, kerajinan, dan fashion. (Galuh/red)