Dirlantas Polda Banten, Perankan Media Dalam Agenda Sosialisasi Millenial Road Safety Festival

261

Medianews.co.id,- Serang Kota – Banten.
Dalam Rangka Mewujudkan millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang, peran media dalam rangka mendukung agenda acara sosialisasi Millenial Road Safety Festival di wilayah hukum Polda Banten, sangatlah penting.

Bertempat di salah satu rumah makan yang nyaman berada disalah satu sudut Kota Serang, Direktorat Lalu Lintas Polda Banten, mengundang rekan – rekan awak media dalam pemaparan tujuan diadakan agenda acara Millenial Road Safety Festival di wilayah hukum Polda Banten.

Pada kesempatan tersebut Direktur Lantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo,Sik. mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran rekan media yang dapat hadir, serta apresiasi terhadap rekan media atas kerjasamanya selama ini yang selalu mendukung kegiatan Direktorat Polda Banten juga jajaran Satuan Lantas di masing – masing Polres di wilayah hukum Polda Banten lewat pemberitaan yang berimbang dan edukatif kepada masyarakat.

Kapolri Jenderal Pol H. Muhammad Tito Karnavian dalam arahannya mengatakan visi dan misi dari kegiatan Millenial Road safety Festival tersebut adalah memberdayakan kaum millenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya tujuan Road Safety to Zeroaccident.
Terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial, agar ada peningkatan, serta kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan.

“Pemberitaan yang berimbang dimana pemberitaan tersebut dapat serta merta mendidik atau dapat mengedukasi masyarakat agar mematuhi tata tertib berlalulintas dijalan raya,” terang Kombes Pol Wibowo, Rabu, (16/01/2019).

Lanjut, Kombes Pol Wibowo menuturkan, bahwa di seluruh dunia pembunuh paling besar salah satunya adalah kecelakaan lalulintas di jalan raya.

“Maka dari itu, gelaran akbar Millenial Safety Road Festival ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar mematuhi dan tertib berlalulintas, utamanya untuk generasi anak muda millenial saat ini, agar selalu mengutamakan keselamatan. Sehingga, diharapkan dapat menekan angka kecelakaan dijalan raya, dengan taat dan mematuhi peraturan tata tertib lalulintas yang ada,” kata Kombes Pol Wibowo, dalam sambutannya.

“Semoga rekan – rekan media dapat membantu untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang agenda acara Milenial Road Safety Festival ini, lewat pemberitaan yang edukatif kepada masyarakat pengguna jalan raya untuk mematuhi tata tertib berlalu lintas. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” tutup Kombes Pol Wibowo.(anna)