Dispenda, Gandeng Sat Lantas Polres Cilegon Rajia Pajak Kendaraan.

418

Medianews.co.id,- Cilegon,- Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Cilegon Gandeng Pihak Lantas Polres Cilegon dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon, mengintensifkan kegiatan razia terhadap kendaraan penunggak pajak di Lapangan Sumampir pada Jum’at sore, (21/9/2018).

“Ini kegiatan rutin, kita bersama pihak kepolisian dan juga dishub, kita melakukan kegiatan ini terutama untuk kendaraan motor yang menunggak pajak, makanya kita jaring di sini untuk mendongkrak pajak daereh,”Ungkap Taufik Hilmi, selaku Kasi Penerimaan dan Penagihan Pajak Dispenda.

Lanjut Taufik, ada sekitar 11 ribu kendaraan R2 dan R4 di wilayah kota cilegon yang masih menunggak pajak.

“Pajak yang tertunggak untuk wilayah Cilegon, kemarin kita melakukan pendataan itu ada sekitar R2, R4 ada 11 ribu,” lanjutnya.

Masih Taufik, Untuk kendaraan yang terkena rajia kepolisian jika ingin membayar pajak bisa langsung dilakukan dimobil pelayanan yang sudah disediakan Dispenda Cilegon.

“Bagi kendaraan yang belum membayar pajak dipersilahkan untuk di mobil ini, bagi yang tidak bisa kita tilang, pajak dan denda pajak tetap harus dibayar sedang untuk tilang itu ada di Kepolisian,” Ungkapnya.

Ditempat yang sama Benny, selaku Kaur Lantas Polres Cilegon, memaparkan ada sekitar 15 personel yang diterjunkan dalam rajia kendaraan yang dilakukan bersama Dispenda dan Dishub Cilegon.

“Kalau untuk satuan lalulintas namanya kegiatan rutin lalulintas untuk pemeriksaan surat surat kendaraan baik itu STNK maupun SIM. Kita terjunkan 15 personil, kita mulai pada pukul 16.15 sampai 17.40 WIB, Kalau bersama Dispenda sudah dua kali pertama dibona dan sekarang di sini, katanya 6 hari despenda melaksanakan kegiatan ini, dari Kamis, dan Jum’at minggu ini, dilanjut Senin sampai Kamis besok, untuk tempat masih di wilayah hukum Polres Cilegon,” paparnya.

Ia juga menghimbau kepada pengendara agar selalu membawa surat kendaraan ketika mengendarai kendaraan roda 2 maupun Roda 4.

“Kami menghimbau kepada pengendara R2 .R4 agar mengendarai kendaraannya selalu membawa surat-surat dan mentaati lalulintas,”Tandasnya.

Diketahui ada sekitar 57 kendaraan yang melanggar dan terkena tilang diantaranya dengan rincian, 38 karena tidak membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), 5 kendaraan karena belum memiliki SIM, dan untuk R2 sebanyak 13 dan R4 sebanyak 1 yang terkena giat rutin lantas Polres Cilegon.(*)